Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JERMAN vs Argentina: Jumlah Kicauan Twitter Capai Rekor

Final Piala Dunia 2014 antara Jerman (#GER) melawan Argentina (#ARG) menghasilkan sebanyak 32,1 juta tweet di seluruh dunia.
 Kicauan Twitter final Jerman vs Argentina capai rekor/
Kicauan Twitter final Jerman vs Argentina capai rekor/

Bisnis.com, JAKARTA- Final Piala Dunia 2014 antara Jerman (#GER) melawan Argentina (#ARG) menghasilkan sebanyak 32,1 juta tweet di seluruh dunia.

Ahmad Fadli, Account Manager Pulse Communications mengatakan laga kedua tim telah terbukti menjadi akhir dari pertandingan epik Piala Dunia 2014 (#WorldCup) yang memikat penggemar sepakbola di seluruh dunia, termasuk netizen.

"Setelah 64 pertandingan berakhir, hanya ada satu tim yang menjadi pemenangnya. Timnas Jerman (@DFB_Team) akhirnya keluar sebagai juara final Piala Dunia 2014 (#WorldCupFinal), mengalahkan Argentina (@Argentina)," katanya melalui siaran resmi yang diterima, Senin (14/7/2014).

Adapun, urutan pemain yang paling banyak disebutkan di Twitter, pada saat pertandingan final dari kedua tim adalah Mario Gotze, Manuel Neuer dan Christoph Kramer dariJerman. Sementara itu dari pemain Argentina adalah Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Javier Mascherano.

Seperti diketahui, kesebelasan Jerman berhasil memboyong juara dunia kontra Argentina 1-0 melalui perpanjangan waktu di Stadion Marracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (13/7/2014) waktu setempat atau Senin (14/7/2014) waktu Indonesia.

Kemenangan Jerman diciptakan oleh gol semata wayang Mario Gotze pada menit ke-113. Gotze yang menggantikan Miroslav Klose pada menit ke-88 menorehkan sejarah untuk Der Panzer.

Dia menambahkan penggemar sepakbola di seluruh dunia berbagi reaksi mereka sendiri di Twitterdalam perayaan kemenangan bersama Jerman (#GER) ataupun mengutarakan kesedihan pada Argentina (#ARG).

"Ketika peluit akhir dibunyikan wasit dan Jerman (#GER) dinyatakan keluar sebagai juara piala dunia untuk keempat kalinya, kami melihat 618.725 Tweet per menit (TPM) yang membahas pertandingan – hal ini merupakan rekor Twitter untuk sebuah event," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper