Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI HASIL ARGENTINA VS JERMAN: Generasi Emas & 4 Alasan Der Panzer Menang;Jadwal, Head to Head

Jerman difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2014 dengan menundukkan Argentina dalam final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Senin (14/7/2014) pk. 02:00 WIB.
Thomas Mueller, andalan di lini depan Jerman/Reuters
Thomas Mueller, andalan di lini depan Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2014 dengan menundukkan Argentina dalam final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Senin (14/7/2014) pk. 02:00 WIB.

Bukan hanya fans, pemain Jerman pun optimistis Der Panzer bakal menang. 

Top skor Jerman Thomas Mueller mengatakan Jerman tengah memiliki generasi emas yang membuat mereka bisa meraih sedikitnya semifinal dalam empat Piala Dunia terakhir dan tiga Kejuaraan Eropa (Euro) terakhir.

Oleh karena itu dia yakin Jerman bakal menggusur Argentina. “Saya tidak berharap Jerman menang 5-0 hingga akhir babak pertama seperti ketika melawan Brasil. Kami juga sudah melewati pertandingan ketat seperti melawan Aljazair atau Prancis. Kami tahu apa yang harus kami lakukan,” ujarnya Sabtu (12/7/2014) seperti ditulis Reuters.

Hal senada dikemukakan kapten Timnas Jerman Philipp Lahm. Menurut dia, kepercayaan diri juua dunia tiga kali itu sangat tinggi untuk mengatasi Argentina dengan Lionel Messi-nya sekaligus memenangi gelar Piala Dunia 2014.

Lahm yakin Der Panzer bakal menggusur Tango dengan empat alasan yakni memiliki talenta yang lebih baik daripada Argentina, lebih berpengalaman, punya waktu istirahat sehari lebih lama daripada Tango, dan mempunyai kepercayaan diri yang lebih dari cukup untuk menundukkan Argentina seperti pada final Piala Dunia 1990 serta perempat final Piala Dunia 2006 dan 2010.

“Kami di sini untuk memenangi Piala Dunia. Kami senang menyaksikan pertandingan semifinal (Argentina vs Belanda) di TV dan itu sama sekali tidak mengkhawatirkan kami untuk main di final.”

Dia menyatakan skuat Jerman tak hanya berpengalaman lolos ke babak akhir Piala Dunia 2014, tetapi juga karena bertarung di sejumlah kejuaraan seperti Liga Champions dan Piala Jerman.

Jika akhirnya Jerman menang, artinya Eropa mampu membongkar hegemoni negara-negara Amerika Selatan yang selama ini selalu tampil sebagai juara pada saat Piala Dunia diselenggarakan di benua Amerika.

Sejarah mencatat ketika Piala Dunia digelar pertama kali pada 1930 di Uruguay, pertandingan final terjadi sesama negara Amerika Selatan yakni tuan rumah Uruguay melawan Argentina yang dimenangi tuan rumah dengan skor 4-2.

Pada 1950 saat Brasil pertama kalinya menggelar Piala Dunia, partai puncak berlangsung antara tuan rumah melawan Uruguay dan Brasil kalah 1-2.

Ketika Piala Dunia 1962 di Chile, Brasil jadi juara dengan mengalahkan Cekoslowakia 3-1. Ini untuk pertama kalinya negara Eropa masuk final saat Piala Dunia dihelat di benua Amerika.

Lantas pada Piala Dunia 1970 di Meksiko, giliran Italia kalah dari Brasil 1-4. Berselang 8 tahun kemudian di Piala Dunia 1978, tuan rumah Argentina mengalahkan Belanda 3-1 melalui perpanjangan waktu.

Eropa lagi-lagi gagal meraih juara dunia di ranah Amerika saat pada 1986 Meksiko untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah. Argentina kontra Jerman di partai puncak dan tim Tango menang tipis 3-2.

Giliran wilayah Amerika Utara menjadi tuan rumah, yakni Amerika Serikat, pada Piala Dunia 1994. Partai ulangan edisi 1970 terulang yakni final Brasil vs Italia. Tim Samba akhirnya jadi juara setelah menang adu penalti.

Nah, kini tiba di edisi 2014. Hampir saja terjadi laga final antara sesama negara Amerika Selatan yakni tuan rumah Brasil vs Argentina. Namun di luar dugaan Brasil dihajar habis-habisan oleh Jerman dengan skor ajaib 1-7 di semifinal. Ini kekalahan terbesar negara tuan rumah Piala Dunia sepanjang sejarah.

Melihat kekuatan Der Panzer, wajar apabila Jerman yang diunggulkan bakal menumbangkan Argentina. Kalau itu benar terjadi, maka berakhirlah mitos bahwa negara Eropa tak akan pernah bisa menang di benua Amerika. Mari kita tunggu, apakah 68 persen peserta Tebak Skor itu memang telah menjatuhkan pilihan dengan tepat berupa kemenangan ada pada Jerman.

Head to Head

16/08/2012   Jerman 1 vs Argentina 3 (Persahabatan)

03/07/2010   Argentina 0 vs Jerman 4 (Piala Dunia)

04/03/2010   Jerman 0 vs Argentina 1 (Persahabatan)

30/06/2006   Jerman 1 vs Argentina 1 (Piala Dunia, Jerman menang adu penalti)

22/06/2005   Jerman 2 vs Argentina 2 (Piala Konfederasi)

09/02/2005   Jerman 2 vs Argentina 2 (Persahabatan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper