Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA DUNIA 2014: Argentina vs Jerman, Senin (14/7/2014) Pukul 02.00 WIB

Final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Argentina akan digelar di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil pada Minggu (13/7/2014) pukul 16.00 waktu setempat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Argentina akan digelar di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil pada  Minggu (13/7/2014) pukul 16.00 waktu setempat.

Final tersebut digelar pada pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB, Senin pagi (14/7/2014).

Pertandingan lainnya yaitu, perebutan posisi 3 antara Brasil vs Belandas di Stadion Nacional, Brasilia pada 12 Juli pukul 17.00 waktu setempat atau Minggu (13/7/2014) pagi pukul 03.00 WIB.

 

Prediksi (Jerman 8, Argentina 11)

Setelah berhasil menekuk Brasil dengan skor 7-1, Jerman kini menghadapi lawan yang tidak ringan.

Jerman diprediksi punya peluang 8 berbanding 11 untuk Argentina, sebagaimana diprediksi perusahaan jasa prediksi sepak bola Ladbrokes sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (10/7/2014). Prediksi lainnya mengunggulkan Argentina dengan perbandingan peluang 11 berbanding 10.

Setelah berhasil menyingkirkan Belanda dalam satu drama adu penalti tadi malam, Argentina memastikan diri bertemu dengan Jerman untuk ketiga kalinya dalam final Piala Dunia.

Jerman akan mencatat rekor sebagai tim yang sudah delapan kali masuk ke babak final Piala Dunia saat berlaga di stadium Maracana, Rio de Janeiro pada 13 Juli nanti. Sedangkan Diego Maradona tercatat memimpin Argentina untuk kedua kalinya sebagai juara dunia dengan skor 3-2 melawan Jerman pada 1986.

Jerman kemudian balas dendam empat tahun kemudian dengan skor 1-0 sekaligus sebagai juara Piala Dunia yang ketiga kalinya. Kedua tim kemudian tidak pernah lagi masuk final sampai pada Piala Dunia kali ini.

“Kami punya satu hari lebih pendek untuk istirahat dibandingkan Jerman, namun kami akan menghadapi pertandingan secara jujur dan bermartabat,” ujar pelatih Argentina Alejandro Sabella. Dia mengakui Jerman punya kekuatan fisik yang baik selain kekuatan mental yang prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper