Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Argentina vs Belanda, Van Persie Sakit & Rekor Pertemuan

Argentina akan menghadapi Belanda di semi-final Piala Dunia FIFA 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014) atau Kamis (10/7/2014) pukul 03.00 WIB.
Pemain tim nasional Belanda Arjen Robben/REUTERS
Pemain tim nasional Belanda Arjen Robben/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan menghadapi Belanda di semi-final Piala Dunia FIFA 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014) atau Kamis (10/7/2014) pukul 03.00 WIB.

Argentina berhasil meraih kemenangan meyakinkan  1-0 atas Belgia di perempat final, juga berhasil  menunjukkan kecakapan yang lebih menyerang  daripada di pertandingan mereka sebelumnya. Itu tidak terlihat seperti tim satu orang dengan meningkatnya kinerjha Angel Di Maria dan Ezequiel Lavezzi. Bahkan banyak difitnah, striker merkea Gonzalo Higuain muncul dari  pemogokan yang menakjubkan di awal pertandingan, yang ternyata menjadi pemenang.

STATS

ARGENTINA

Belanda

Pertandingan

8

8

Menang

4

1

Kalah

1

4

Seri

3

3

Gol

13

6

RECORDS

Rangking FIFA  

5

15

Rangking FIFA Terbaik

1 [Maret 2007]

1 [August 2011]

Tampil di Piala Dunia

15

10

Gelar Piala Dunia

2 [1978, 1986]

0

Kemenangan Terbesar

vs Ecuador [12-0]

vs San Marino [11-0]

Top Skor

Gabriel Batistuta [56]

Robin Van Persie [46]

 

Alejandro Sabella tidak membayar dengan harga murah untuk kemenangan itu lantaran  mereka  menjadi tanpa Di Maria untuk pertandingan semi-final melawan Belanda. Namun, seperti kata pepatah 'di mana satu pintu tertutup, yang lain terbuka', pelatih akan memiliki layanan dari striker Sergio Aguero sekali lagi setelah ia pulih dari cederanya.

JAKARTA - Apakah Anda pikir Belanda bisa pergi sejauh mungkin  di turnamen ini?

 

Louis van Gaal: Ya, saya berpikir seperti itu. Kami berhasil melewati babak penyisihan grup melawan Spanyol, juara dunia, tak terkalahkan selama dua tahun; melawan Australia - kami tidak pernah mengalahkan Australia sebelumnya; dan kami mengalahkan runner-up, Chili.

 

Mereka semua lawan yang sangat baik, itu mendorong  tim. Memberikan boost, kepercayaan kepada para pemain. Kami sangat sulit untuk mengalahkan. Itu turun ke organisasi kami dan begitu kepercayaan dan keyakinan kami miliki, kita memang harus berjuang untuk setiap kemenangan.

Akhirnya, apa jenis pertandingan yang Anda harapkan melawan Argentina?

Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang seimbang. Mungkin tim paling beruntung akan menang. (fifa.com)

Bentrokan semifinal ini jatuh pada hari yang sama dengan hari kemerdekaan Argentina dan ini pasti akan melihat para pemain ingin memberikan sedikit tambahan upaya untuk membuatnya ke final.

JAKARTA - Ini adalah penampilan pertama Argentina di semi-final dalam 24 tahun, statistik yang menakjubkan. Mengingat konsistensi mereka menghasilkan bakat. Tim telah berkembang dalam Piala Dunia melawan Lawan rendah, dan mereka  gagal untuk menerangi panggung. Meskipun kualitas line up mereka menyerang.

Dalam kemenangan 1-0 melawan Belgia di perempat final, m
ereka mencetak gol awal melalui Gonzalo Higuain  dan kemudian dibela dengan dua bank dari empat. Sementara mereka tidak kebobolan di babak sistem gugur, mereka  bahu membahu  menghadapi tes terberat melawan Belanda.

Jadi Argentina tanpa pemain saya ber
bakat  Angel di Maria, dan menanti  kebugaran Sergio Aguero. Dengan Lionel Messi dan Gonzalo Higuain sejauh ini gagal untuk bermain pada gelombang yang sama, lima orang pertahanan Belanda  dapat membuktikan terlalu kuat .

Belanda lolos setelah menang adu pinalti melawan  
Kosta Rika di perempat final, tapi tidak bisa membuat mereka stick. Wesley Sneijder memiliki dua peluang yang gagal menghasilkan gol, namun pelatih Louis van Gaal akan mencari hasil yang lebih baik.

Dalam empat pertandingan sebelumnya Belanda yang rata-rata tiga gol permainan, dan  
yakin akan memproduksi lagi setelah blip kecil. Van Gaal telah Tampil di Piala Dunia ini dengan  taktik yang hebat, dengan keputusan untuk membawa  kiper pengganti Tim Krul untuk adu penalti melawan Kosta Rika masterstroke terbarunya.

Kecerdasann
ya, dan penampilan buruk Argentina,  membuat peluang  Belanda maju ke final Piala Dunia untuk kali kedua secara berturut-turut besar.

Pemain Kunci
Argentina - Lionel Messi, Ezequiel Garay, Gonzalo Higuain
Belanda - Wesley Sneijder, Arjen Robben, Bruno Martins Indi

Bottom line

Argentina akan kehilangan bakat Di Maria, yang m
engambil banyak tekanan dari Messi dalam permainan sebelumnya. Serangan Belanda harus kembali ke cara-cara produktif mereka untuk mengamankan kemenanga(theroar.com.au)

R
amalan
Belanda v Argentina 2-1

 HEAD TO HEAD

Tanggal

Pertandingan

Hasil

Skor

Kompetisi

26 Mei 1974

Belanda v Argentina

M

4-1

International

26 Jun 1974

Argentina v Belanda

M

0-4

FIFA World Cup

25 Jun 1978

Argentina v Belanda

K

3-1

FIFA World Cup

22 Mei 1979

Argentina v Belanda

K

0-0 (8-7)

WC Anniversary

04 Jul 1998

Argentina v Belanda

M

1-2

FIFA World Cup

31 Mar 1999

Belanda v Argentina

S

1-1

International

12 Feb 2003

Belanda v Argentina

M

1-0

International

21 Jun 2006

Belanda v Argentina

S

0-0

FIFA World Cup

Sementara itu, Belanda datang ke pertandingan ini setelah pertempuran melawan pembunuh raksasa Kosta Rika, yang membawa Belanda sampai ke adu pinalti. Belanda mencoba segala kemungkinan terhadap Kosta Rika, tapi underdog berpegang teguh , meskipun dengan beberapa derajat keberuntungan. Namun, anak-anak de Oranje   lapar dan kuat di depan gawang.

JAKARTA - Nigel de Jong dan Ron Vlaar memberi suntikan moral kepada Belanda pada Selasa, dengan kembali berlatih pada malam menjelang semifinal Piala Dunia mereka melawan Argentina di Sao Paulo.

De Jong, gelandang AC Milan berusia 29 tahun, absen bermain sejak mengalami sobek otot pangkal paha saat timnya menang 2-1 atas Meksiko pada putaran 16 besar pada 29 Juni.

Staf medis Belanda awalnya memprediksi bahwa ia akan absen selama dua sampai empat pekan, namun ia dapat menjalani pemanasan di Estadio do Pacaembu Sao Paulo sebagai bagian dari sesi yang terbuka untuk media.

Bek Aston Villa Vlaar (29), juga hadir, meski terdapat laporan-laporan yang mengatakan ia diragukan dapat bermain pada pertandingan Rabu karena mengalami cedera lutut.

Leroy Fer, yang dirawat karena masalah pada pahanya, juga ambil bagian pada pemanasan, sehingga ke-23 pemain di tim Belanda dapat dimainkan melawan Argentina.

Bagaimanapun, kapten Robin van Persie, yang mengeluhkan kelelahan otot, dan bek Daryl Janmaa berlatih terpisah dari para anggota tim lainnya.

Seandainya De Jong dan Vlaar dapat membuktikan kebugaran mereka, itu akan sangat membantu pelatih Louis van Gaal, yang relatif hanya memiliki sedikit pemain sarat pengalaman di timnya.

Belanda berupaya tampil di final Piala Dunia kedua kalinya secara beruntun, setelah takluk 0-1 dari Spanyol pada pertandingan penentan di turnamen 2010 di Afrika Selatan. (Antara/AFP/Reuters)

Louis van Gaal, yang diam-diam sedang dipuji karena master-stroke dengan memasukan kiper cadangan, tetap ingin memasang kiper nomor satu   Jasper Cillessen untuk semi-final. Satu-satunya keraguan dalam tim Belanda adalah partisipasi dari Nigel De Jong, selebihnya  pelatih Belanda ini memiliki skuad fit untuk memilih dari.

Belanda memiliki rekor lebih baik melawan Amerika Selatan saingan mereka di  pertemuan Piala Dunia (main empat, menang dua, seri satu dan kalah satu).

Van Persie: Saya Sakit Perut

 

JAKARTA - Robin van Persie diragukan membela Belanda di semi final melawan Argentina setelah menderita masalah perut.

 

"Striker Manchester United berlatih sendiri pada  Selasa dan manajernya Louis van Gaal telah mengkonfirmasi ia tidak yakin apakah kaptennya akan siap untuk pertandingan Rabu di Sao Paulo.

 

"Dia Memiliki masalah perut, untuk masalah usus. Saya tidak tahu [apakah ia ingin bermain]," kata van Gaal dalam konferensi pers.

"Saya akan memutuskan [pada  Rabu]. Van Persie adalah kapten kami sehingga ia sangat penting bagi kami.

"Pada prinsipnya kapten saya selalu bermain, tetapi asal dia  fit."

Belanda adalah salah satu tim yang berpeluang  mencapai  final Piala Dunia secara berturut-turut setelah penampilan  yang mengesankan di Brasil.

 

"Van Persie telah mencetak tiga gol - dua melawan Spanyol dan satu  melawan Australia di babak grup - tapi sejauh ini penampilannya di tahap knock out   dibayangi  oleh bentuk Arjen Robben. (ibtime.co.uk)

Apa kata Manajer  

Alejandro Sabella (Argentina) "Setelah 24 tahun, ini merupakan penghargaan yang baik untuk skuad ini - mereka akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu yang terbaik dari empat tim di dunia dan kita akan melihat apakah mereka bisa pergi satu langkah lagi. [Dengan  Messi] aku merasa dia memainkan pertandingan yang indah. Ini tidak hanya mencetak gol, itu memiliki kepemilikan, mengambil tiga lawan dan setiap gerakan dia membuat  tanda harapan bagi kita dan membahayakan lawan kami," ujarnya yang dikutip ibtimes.co.uk.

Louis van Gaal (Belanda): "Saya hanya melihat Argentina begit ubaik di babak pertama  dan setelah itu  Belgia  mendominasi. Saya pikir Belgia  tim yang lebih baik di babak pertama. Argentina memiliki kekuatan ... kualitas individu. Jika pria di sebelah Anda mengatakan Argentina selalu menyerang,  well itu tidak terjadi saat melawan Belgia . Tidak di babak pertama."

Ramalan

- Argentina 1-2 Belanda

ArgentinaBelanda
  • Cedera : Tidak ada
  • Diragukan: Angel Di Maria
  • Suspended: -
  • Cedera:  Tidak  ada
  •   Diragukan: Nigel De Jong
  •   Suspended:  Tidak ada.
  • Prediksi Lineup:

Romero; Zabaleta, Dimichelis, Garay, Rojo; Gago, Mascherano, Perez; messi; Lavezzi, Higuain

  • Prediksi Line up:

Cillessen; Blind, Indi, de Vrij, Vlaar, Janmaat; Wijnaldum, Sneijder, Guzman; Robben, Van Persie.

 

STATS

ARGENTINA

Belanda

Pertandingan

8

8

Menang

4

1

Kalah

1

4

Seri

3

3

Gol

13

6

RECORDS

Rangking FIFA  

5

15

Rangking FIFA Terbaik

1 [Maret 2007]

1 [August 2011]

Tampil di Piala Dunia

15

10

Gelar Piala Dunia

2 [1978, 1986]

0

Kemenangan Terbesar

vs Ecuador [12-0]

vs San Marino [11-0]

Top Skor

Gabriel Batistuta [56]

Robin Van Persie [46]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ibtime.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper