Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Polisi Brasil Tahan Pelaku Praktik Percaloan Tiket

Polisi Brasil menahan seorang pejabat tinggi perusahaan mitra Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) akibat dugaan penjualan tiket ilegal yang telah merugikan panitia penyelenggara Piala Dunia.

Bisnis.com, JAKARTA—Polisi Brasil menahan seorang pejabat tinggi perusahaan mitra Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) akibat dugaan penjualan tiket ilegal yang telah merugikan panitia penyelenggara Piala Dunia.

Pria bernama Ray Whelan dari divisi Layanan Pertandingan itu ditahan di sebuah hotel di Rio de Janeiro. Hotel itu merupakan tempat menginap para ofisial sepak bola berbagai negara.

Penahanan atas Whelan dilakukan setelah pada pekan lalu polisi menahan 11 orang karena terlibat melakukan percaloan tiket. Tiket yang dijual secara ilegal itu termasuk tiket asli yang seharusnya digunakan oleh pemain Piala Dunia.  

Polisi mengakui kelompok tersebut bisa meraup US$90 juta per turnamen dan telah beroperasi selama empat kali Piala Dunia. Bahkan sejumlah tiket dijual kepada para turis asing sebagaimana dikutip BBC.com, Selasa (8/7/2014).

Whelan dilaporkan ditahan di hotel mewah Copacabana Palace Hotel setelah polisi berhasil mengungkap keterlibatan orang penting di tubuh FIFA. Di antara barang bukti yang disita polisi dalam penahanan itu termasuk 100 lembar tiket, komputer, uang dolar AS, telepon seluler dan sejumlah dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : www.bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper