Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Kepala Emas Diego Godin, Siapa Saja Korbannya ?

Tim nasional Uruguay memastikan diri lolos ke babak perdelapan final Piala Dunia 2014 di Brasil setelah pada babak penyisihan terakhir mengalahkan Italia dengan skor 1-0. Gol kemenangan anak asuh Oscar Tabarez itu diciptakan oleh Diego Godin, centerback yang bermain di klub juara liga Spanyol, Atletico Madrid.
Diego Godin/uruguaydeportivo.com
Diego Godin/uruguaydeportivo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional Uruguay memastikan diri lolos ke babak perdelapan final Piala Dunia 2014 di Brasil setelah pada babak penyisihan terakhir mengalahkan Italia dengan skor 1-0. Gol kemenangan anak asuh Oscar Tabarez itu diciptakan oleh Diego Godin, centerback yang bermain di klub juara liga Spanyol, Atletico Madrid.

Gol melalui sundulan kepala pemain kelahiran Rosario, 28 tahun silam itu, menyerupai dengan momentum yang diciptakannya ketika Atletico bermain imbang dengan Barcelona di partai terakhir La Liga. Saat itu, Atletico sempat tertinggal oleh tuan rumah Barcelona 0-1 melalui lesakan gol Alexis Sanchez.

Jika saat itu Atletico kalah, gelar La Liga dipastikan jatuh ke tangan Barcelona. Namun, Godin tiba-tiba datang sebagai pahlawan lewat gol sundulannya. Gol itu pula yang memastikan Atletico meraih titel juara liga Spanyol.

Diego Godin mengawali karir profesionalnya saat bermain di C.A Cerro. Selanjutnya, Godin menjalin kontrak dengan Villarreal pada Agustus 2007. Selang 3 tahun kemudian, dia bermain bersama Atletico. Selama berseragam Ateltico, Godin telah bermain sebanyak 121 kali dengan menciptakan tujuh gol.

Sementara, selama berseragam La Celeste, Godin sudah mempersembahkan tujuh gol, termasuk satu gol yang membawa Uruguay mengandaskan langkah Italia di piala dunia.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper