Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Kemenangan Uruguay Atas Inggris Dipersembahkan Untuk Jose Artigas

Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez mengatakan penulis skenario film pun sulit untuk membuat kisah yang lebih baik dari apa yang terjadi saat timnya melabrak Inggris dengan kemenangan 2-1 pada laga Piala dunia kali ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez mengatakan penulis skenario film pun sulit untuk membuat kisah yang lebih baik dari apa yang terjadi saat timnya melabrak Inggris dengan kemenangan 2-1 pada laga Jumat dinihari.

Tabarez mengatakan pertandingan yang ditandai dengan pulihnya Luis Suarez dari cidera dan bangkit mencetak dua gol untuk mengalahkan tim Inggris yang dikenal tangguh merupakan kisah yang sangat dramatis.

Selain itu, kemenangan itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun pahlawan nasional Uruguay Jose Artigas.

"Kedua kisah itu penuh dengan simbol-simbol," ujarnya sebagaimana dikutip Asiaone.com, Jumat (20/6/2014).

"Jika ini sebuah kisah film, orang tidak menyangka hasilnya akan demikian, setidaknya untuk Uruguay," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya menang setelah melalui permainan yang sulit namun mampu mengalahkan tim Eropa untuk pertama kalinya. Maklum, terakhir kemenangan Uruguay dari tim Eropa terjadi pada 1970 ketika berhasil menekuk Uni Soviet dengan skor 1-0.  

“Banyak orang berkata kami tidak akan mampu melakukannya. Saya juga berpikir ini merupakan hari khusus karena hari ini adalah hari ulang tahun Jose Artigas, seorang pahlawan nasional dan kami menang dari tim Inggris. Apalagi, golnya diciptakan oleh Luis Suarez, seorang pemain yang cedera sebulan lalu dan menjalani operasi, " ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : asiaone.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper