Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Spanyol, Portugal, Inggris Kalah, Kata “Tersingkir” Sungguh Masih Jauh !

Spanyol kalah telak 1-5 dari Belanda, Portugal dihajar Jerman 0-4, Inggris dibekuk Italia 1-2, tapi untuk tiga tim jagoan dunia itu kata tersingkir sungguh masih jauh.
Cristiano Ronaldo, jalannya bersama Timnas Portugal masih terbuka lebar meskipun dihajar Jerman 0-4/Reuters
Cristiano Ronaldo, jalannya bersama Timnas Portugal masih terbuka lebar meskipun dihajar Jerman 0-4/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol kalah telak 1-5 dari Belanda, Portugal dihajar Jerman 0-4, Inggris dibekuk Italia 1-2, tapi untuk tiga tim jagoan dunia itu kata “tersingkir” sungguh masih jauh.

Berada di Grup B, Spanyol kini bersaing dengan Chile—yang di matchday pertama menang 3-1 atas Australia—untuk berebut posisi kedua untuk tetap lolos ke 16 besar. Pertandingan antara kedua tim pada Kamis (19/6/2014) pk. 02:00 WIB akan menjadi partai penentuan siapa tim yang akan kemungkinan besar mendampingi Belanda untuk ke perdelapan final.

Peluang Spanyol mengatasi Chile sangatlah besar. Sejarah dan kekuatan terkini tetap dan selalu menjadi perbandingannya.

Hal yang sama dengan Portugal di Grup G. Dilumat Jerman empat gol tanpa balas bukan berarti perjuangan sudah selesai bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Bersaing dengan Amerika Serikat dan Ghana, Portugal memang pantas kalah bersaing dari Jerman, namun tidak di hadapan dua kompetitor lainnya di Grup G. Portugal tetap merupakan tim yang layak mendampingi Jerman ke 16 besar.

Pertandingan kontra Amerika pada Senin (23/6/2014) mulai pk. 05:00 WIB akan menjadi kunci apakah Portugal memang benar-benar sesuai dengan banyak pengamat sebagai tim yang paling pantas bersama Jerman lolos ke 16 besar.

Sementara itu bagi Inggris, kekalahan dari Italia pun bukan menjadi kartu mati. Dengan tim muda yang bermain lumayan gagah perkasa, wajar saja jika kalah dari juara dunia empat kali Italia yang bermaterikan pemain senior nan berpengalaman.

Tetapi, hitungannya memang begitu. Sejak awal memang Inggris harus bersaing keras dan ketat dengan dua tim lain yang juga juara dunia, Italia dan Uruguay.

Dibarengi fakta bahwa Uruguay ternyata macan ompong di hadapan Kosta Rika, maka wajar apabila Inggris ditunjuk sebagai wakil yang pantas untuk mendampingi Italia ke perdelapan besar.

Pertandingan matchday kedua Grup D Inggris versus Uruguay pada Jumat (20/6/2014) pk. 02:00 WIB terbuka kemungkinan begitu lebar untuk dimenangi skuat Roy Hodgson. Jika itu terealisasi, keseruan Piala Dunia tetap terpelihara, tentunya terutama untuk fans Steven Gerrard dkk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper