Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Iran Amir Zargari Juarai Tour de Singkarak 2014

Pebalap Iran Amir Zargari menjadi pemenang Tour de Singkarak (TdS) 2014, dengan catatan waktu 28:31:48 detik yang berakhir di Padang, Minggu (15/6/2014). Zargari menyabet gelar juara tanpa sekalipun menang di sembilan etape yang digelar.

Bisnis.com, JAKARTA—Pebalap Iran Amir Zargari menjadi pemenang Tour de Singkarak (TdS) 2014, dengan catatan waktu 28:31:48 detik yang berakhir di Padang, Minggu (15/6/2014). Zargari menyabet gelar juara tanpa sekalipun menang di sembilan etape yang digelar.

Sebelumnya, pebalap Pishgaman Yazd (PKY) Iran ini sudah pernah menjuarai ajang serupa pada 2011. Dan untuk pertama kali pula, pemenang TdS tercatat tanpa menjuarai sebuah etape. Sepanjang pelaksanaan TdS, Zargari hanya beberapa kali masuk 10 besar.

Sementara itu posisi runner up dipegang rekan satu timnya rahim Emami dengan catatan waktu 28:33:25, sementara posisi ketiga diraih pebalap PKY lainnya, Ramin Mehrbaniazar dengan catatan waktu 28:36:40.

TdS 2014 diikuti 82 pebalap dari 23 negara yang tampil untuk 18 tim. Perhelatan kali ini juga merupakan yang terpanjang dengan sembilang etapi yang menempuh jarak 1.250 km. Sebanyak 18 kabupaten/kota di Sumatra Barat dilalui oleh pebalap.

“TdS terasa jauh lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Minggu (15/6/2014).

Dia berharap pelaksanaan untuk TdS tahun berikutnya bisa lebih sempurna dan berkontribusi maksimal terhadap kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler