Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP KATALUNYA: Pendarosa Start Terdepan

Pebalap Spanyol Dani Pedrosa, yang membela tim Honda, menghuni posisi start terdepan untuk MotoGP Katalunya Minggu (15/6/2014) ketika ia mengungguli pebalap Yamaha Jorge Lorenzo dan rekan setimnya yang merupakan pemuncak klasemen Marc Marquez, pada Sabtu (14/6/2014)
Moto GP Katalunya. Pendarosa start terdepan
Moto GP Katalunya. Pendarosa start terdepan

Bisnis.com, MONTMELO--Pebalap Spanyol Dani Pedrosa, yang membela tim Honda, menghuni posisi start terdepan untuk MotoGP Katalunya Minggu (15/6/2014)  ketika ia mengungguli pebalap Yamaha Jorge Lorenzo dan rekan setimnya yang merupakan pemuncak klasemen Marc Marquez, pada Sabtu (14/6/2014)

Ini merupakan posisi start terdepan ke-45 bagi mantan juara dunia kategori 250 cc itu dan yang ke-26 kali di Moto GP, ketika ia mencatatkan waktu 1 menit 40, 958 menit untuk mengungguli dua kompatriotnya, Lorenzo, dengan kunggulan 0,115 detik, dan Marquez, yang mengejar kemenangan beruntun ketujuhnya, sebanyak 0,150 detik.

Marquez menjadi pebalap pertama sejak pebalap Italia Valentino Rossi pada 2002 yang memenangi enam balap secara beruntun, ketika ia mengalahkan Lorenzo di Grand Prix Italia di Mugello pada 1 Juni.

Ia akan menggenggam keunggulan 53 angka atas Rossi menjelang balap Minggu di Sirkuit Montmello, sedangkan Pedrosa hanya tertinggal satu angka di ketiga peringkat klasemen pebalap.

Pebalap Jerman Stefan Bradl akan memimpin baris kedua ketika ia mencatatkan waktu tercepat peringkat keempat yakni tertinggal 0,235 detik dengan Honda LCR, dengan Rossi berada di sebelahnya.

Pebalap Spanyol lainnya, Aleix Espargaro, yang mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan Jumat dengan Yamaha Forwardnya, melengkapi baris kedua.

Pada kualifikasi untuk Grand Prix Moto2, Spanyol meneruskan dominasinya pada akhir pekan ini ketika Esteve Rabat membawa sepeda motor Kalexnya untuk start dari posisi terdepan. (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler