Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2022: Giliran Visa Tuntut FIFA Tuntaskan Isu Suap Qatar

Raksasa kartu kredit, Visa pada Minggu bergabung dalam kubu sponsor-sponsor utama yang menuntut badan sepak bola dunia FIFA mengambil tindakan seputar kasus korupsi pada pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Bisnis.com, LONDON--Raksasa kartu kredit, Visa pada Minggu bergabung dalam kubu sponsor-sponsor utama yang menuntut badan sepak bola dunia FIFA mengambil tindakan seputar kasus korupsi pada pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Sony dan Adidas telah meminta FIFA menindaklanjuti penyelidikan terhadap dugaan adanya suap yang dibayarkan untuk mendukung upaya Qatar menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Investigator FIFA Michael Garcia mengatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan penyelidikannya pada Selasa dan memberikan laporan pada pertengahan Juli.

"Visa tidak ambil bagian pada administrasi olahraga," demikian pernyataan yang dirilis oleh grup kartu kredit itu.

"Harapan kami adalah bahwa semua mitra kami tetap memelihara standar-standar etika yang kuat dan mengoperasikannya dengan transparan."

Pihaknya memahami bahwa FIFA memperlakukan masalah ini dengan serius dan akan terus memonitor investigasi internal mereka.

"Kami berharap FIFA akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk merespon laporan dan rekomendasi-rekomendasi yang ada."

Qatar telah membantah tuduhan-tuduhan yang dilaporkan surat kabar The Sunday Times, yang menulis bahwa mantan petinggi sepak bola Qatar Mohamed Bin Hammam menyuap lebih dari US$5 juta untuk memenangi dukungan menjelang pengambilan suara 2010, untuk penunjukan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper