Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2014: Persib vs Gresik United, Kamis (29/5): Preview, Fakta & Line Up (RCTI)

Laga lanjutan ISL 2014 antara Persib vs Gresik United berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 15.30 WIB, Kamis (29/5/2014).

Bisnis.com, JAKARTA- Laga lanjutan ISL 2014 antara Persib vs Gresik United berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 15.30 WIB, Kamis (29/5/2014).

Kedua klub dipastikan akan tampil all out untuk mendapatkan poin kemenangan. Persib, selaku tuan rumah saat ini masih bercokol di posisi tiga dengan poin 22 di bawah Arema Cronus 31 poin dan Semen padang 23 poin.

Sementara Gresik United harus rela menempati posisi sembilan dengan raihan 12 poin atau masih unggul di antara posisi paling bawah Persijap Jepara 4 poin dan Persik Kediri 11 poin.

Kiprah Gresik United di laga ISL 2014 memang bisa dibilang babak belur. Gresik berada di posisi neraka menempati tiga terendah wilayah Barat.

Laskar Joko Samudro itu sebelumnya diacak-acak tim derby Kota Paris van Java, Pelita Bandung Raya (PBR) 4-1. Di tambah, pada putaran pertama, Si Maung Bandung mempreteli klub biasa disapa Persegres itu 4-1.

Namun, seperti dikatakan, pada laga lanjutan kali ini, kedua klub mau tak mau harus berjuang keras mencuri poin. Persib kembali ditantang untuk menggeser Semen Padang di posisi runner up. Sementara, Gresik United harus lari dari posisi pesakitan itu.

Beberapa kabar berhembus, kekuatan Si Maung Bandung akan sedikit berkurang dengan absennya Vladimir Vujonic akibat akumulasi kartu dan M Ridwan yang masih dirundung cedera.

Klub Gresik United sendiri dikabarkan tidak akan diperkuat Gustavo Chena lantaran dihukum kartu merah saat bertarung melawan Pelita Bandung Raya beberapa hari lalu.

Seperti diakui Pangeran Biru itu sendiri, dalam laman resminya Persib.co.id, dalam beberapa kali pertandingan, klub tidak memberikan hasil memuaskan. Maka wajar, jika pelatih Djajang Nurdjaman ingin anak asuhnya menjadi kuda beringas dalam laga tersebut.

"Dulu di kandang Gresik kita menang. Pastinya pada laga ini kita harus menang dan mencuri poin tiga," ungkap Djajang.

Pelatih akrab disapa Djanur itu tampaknya tidak ingin jumawa dengan skor akhir kontra Gresik lalu. Dia menilai Laskar Joko Samudro harus diwaspadai dengan strategi yang bakal diotak-atik pelatih Gresik United asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

Alfredo Vera sendiri optimis bahwa anak asuhnya akan tampil maksimal menghadapi Persib Bandung meski harus berlaga di kandang Maung tersebut.

Dia mengakui anak asuh Djanur tidak bisa disepelekan. Namun, ambisinya untuk mencuri tiga poin, sebagaimana ingin merebut kembali harga diri ketika kalah telak oleh dua derby Bandung tersebut.

"Persib merupakan tim bagus. Semuanya berkualitas. Namun kami juga bisa tampil maksimal. Dan kita harus fokus menang," paparnya seperti dilansir Persib.co.id.

Adapun prediksi susunan pemain kedua klub sebagai berikut:

PERSIB BANDUNG: I Made Wirawan, A Jufriyanto, Tony Sucipto, Abdul Rahman, Supardi, Firman Utina, Hariono, Taufiq, Tantan, Konate Makan, Ferdinand Sinaga.

GRESIK UNITED: Sukasto Efendi, Lan Bastian, Otavio Dutra, Ikhwani, Legimin Raharjo, Wismoyo, Khabib Syukron, Kacung Munip, Reza Mustofa, Shohei Matsunaga, Pedro Javier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper