Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Kalimat Pertama Luis Enrique Sebagai Pelatih Barcelona

Saya akan membuat Barcelona yang baru dan menarik, itulah kalimat pertama pelatih anyar Blaugrana, Luis Enrique Martnez saat diperkenalkan secara resmi, Rabu (21/5/2014) waktu setempat.

Bisnis.com, JAKARTA - "Saya akan membuat Barcelona yang baru dan menarik," itulah kalimat pertama pelatih anyar Blaugrana, Luis Enrique Martínez saat diperkenalkan secara resmi, Rabu (21/5/2014) waktu setempat. 

Ya, eks pelatih Celta Vigo itu akan menukangi Barca musim 2014/2015. Dia berjanji akan menampilkan Barca yang berbeda dari pelatih sebelumnya, Gerrado 'Tata' Martino. Namun hanya ada tiga pemain yang dia garansi  tak akan di utak-atik. Mereka antara lain Lionel Messi, Andreas Iniesta, dan Gerrad Pique. 

"Ketiganya memberikan keseimbangan dan kontribusi yang nyata untuk tim. Mereka adalah sosok penting dalam beberapa tahun terakhir, tak akan saya sentuh," ujar Luis Enrique seperti dilansir Marca

Beberapa pemain yang sudah menua, seperti Carles Puyol, kiper Jose Pinto, dan Xavi Hernandes, akan tetap ia pertahankan. Sebab, mereka memberi pengaruh positif dalam tim. 

Musim depan, Enrique tetap akan menerapkan komposisi pemain tua dan muda yang dirasanya cukup efektif. Meski begitu, ia tetap akan memburu beberapa pemain untuk menambah kekuatan Barca musim depan. 

"Ada yang memutuskan hengkang seperti Victor (Valdes). Kami hargai itu, karena itu klub memilih merekrut pemain Jerman Der Stegen untuk menggantikannya," katanya. 

Luis Enrique menegaskan, musim depan Barca akan tetap bermain dengan ciri khasnya tiki taka. Namun ia akan lebih menekankan pada sisi penyerangan lewat sayap. Sebab, dia menilai kelemahan Barca adalah minimnya tusukan lewat sayap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper