Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA CHAMPIONS 2014:Real Madrid vs Atletico Madrid, Ganar y ganar & A por la Decima (SCTV)

Final antar dua tim sekota yang pertama kalinya di Liga Champions, Sabtu (24/5/2014) atau Minggu (25/5/2014) dinihari waktu Indonesia, di Lisbons Estadio da Luz akan merangsang selera dengan sejumlah alur cerita yang menarik.

Bisnis.com, JAKARTA – Final antar dua tim sekota –yang pertama kalinya— di Liga Champions, Sabtu (24/5/2014) atau Minggu (25/5/2014) dinihari waktu Indonesia, di Lisbon’s Estadio da Luz akan merangsang selera dengan sejumlah alur cerita yang menarik.

Ada kebutuhan Real Madrid untuk mencari pengganti Xabi Alonso yang ditangguhkan (suspend); Cristiano Ronaldo kembali ke Lisbon; Gareth Bale yang bertujuan untuk mengakhiri musim pertamanya di Spanyol dengan hadiah utama ; Atletico Madrid berpotensi menyelesaikan sensasional ganda; Diego Simeone melanjutkan reputasinya sebagai manajer paling diminati di Eropa; Tawaran Diego Costa untuk kemuliaan dalam kemungkinan pertandingan terakhir untuk Atletico ... ada cukup sub - plot untuk mengisi Shakespeare bermain.

25-5-2014Minggu01:00Final Liga ChampionsReal Madrid vs Atletico MadridSCTV

 Sejauh ini fans dan media di Spanyol yang paling bersangkutan, namun, salah satu faktor yang menjadi alat tenun besar untuk menyatukan semua orang lain: ' La Decima ' - 10. Real Madrid, klub yang paling dihiasi di Eropa, telah memenangkan sembilan Piala Eropa dan Liga Champions setelah tendangan voli spektakuler dari Zinedine Zidane membantu mengamankan kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen di Hampden Park pada 2002.

Tahun berlalu, intensitas obsesi Real akhirnya pindah ke angka ganda dan menegaskan kembali diri mereka sebagai juara kelas berat yang tak perlu diragukan dari dunia sepakbola.

Meskipun mereka kadang-kadang mencoba untuk mengecilkan tingkat obsesi itu, respons Real saat menang 4-0 yang menakjubkan Selasa atas Bayern Munich telah mengatakan itu semua. Dalam hitungan detik dari peluit akhir, para pemain merayakan di depan fans mereka yang ikut away mengenakan T - shirt bertuliskan pesan : " A por la Decima " - Pergi Untuk 10.

Atletico mendekati final pada 24 Mei dengan tujuan yang berlawanan, menyadari bahwa mereka dapat mencapai kemuliaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan merusak mimpi yang paling dihargai dari rival lokal mereka.

Untuk penggemar sepak bola, apa skenario yang lebih menarik ? Kedua klub Madrid memiliki sejarah yang sangat berbeda dengan tetangga mereka lebih terkenal. Meskipun Atletico telah dua kali memenangkan Liga Europa dalam lima musim terakhir, perjalanan singkat ke Lisbon akan menjadi penampilan kedua mereka di final turnamen utama benua itu.

Penampilan terakhir mereka sebelumnya terjadi saat melawan Bayern Munich pada 1974 ketika striker legendaris Luis Aragones , yang kemudian melatih Spanyol untuk kemuliaan di Kejuaraan Eropa 2008, tampaknya telah memenangkan trofi dengan gol pada enam menit akhir perpanjangan waktu.

Namun, Bayern menyamakan kedudukan pada detik sebelum peluit akhir dan romped replay 4-0, meninggalkan Atletico dengan memori yang menyakitkan.

Almarhum Aragones pasti akan dikutip sebagai inspirasi terakhir bagi Atletico hingga sekarang. Sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, ia lebih lanjut ditetapkan statusnya dengan kembali sebagai manajer pada tidak kurang dari empat kali, memenangkan La Liga pada 1977 serta tiga piala Spanyol.

Kematiannya pada 1 Februari, pada usia 75, memicu curahan emosi yang besar dari fans Atletico yang membentangkan sejumlah spanduk untuk mengenang pahlawan mereka di pertandingan home mereka pada hari berikutnya melawan Real Sociedad.

Situs klub menandai kemenangan tim 4-0, yang mengirim Atletico ke puncak klasemen untuk pertama kalinya musim ini, dengan judul sederhana : " Ini untukmu , Luis."

Aragones menjelaskan filosofi manajerial dalam hal sederhana: " Ganar y ganar y ganar y volver a ganar y ganar " - menang dan menang dan menang dan kembali untuk menang dan menang lagi.

Bisa jadi slogan bosnya  itu akan kembali terjadi lagi. dan semangat pendahulunya itu memang banyak digemari pendukung Atletico. Jadi, bukan tidak mungkin, secara teratur, akan kembali dipanggil oleh fans Atletico dalam beberapa minggu mendatang .

Mungkin, mereka menang lagi. Meski Real telah diinstal sebagai favorit yang jelas di pasar taruhan. Pasukan Simeone mengalahkan Real di Copa del Rey akhir Mei lalu di Bernabeu , dan mengklaim sekali menang dan sekali imbang dari dua pertemuan La Liga musim ini.

Pada saat sekitar pertandingan akhir Liga Spanyol, Atletico disegel mustahil meraih gelar La Liga. Namun, pada akhirnya mampu menjadi juara.Dengan menahan Barcelona, sehingga perayaan sukacita bukan penentu saraf- berdenting. Untuk saat ini , meskipun, media Spanyol dalam suasana hati yang secara alami gembira karena mereka melihat ke depan untuk final Liga Champions antara dua tim terbesar ibukota mereka .

Headline Kamis di Madrid berbasis olahraga tabloid AS adalah "De Madrid Al Cielo " - pepatah populer yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "Dari Madrid ke surga ", dengan arti bahwa modal tempat [Madrid] adalah yang paling dekat ke surga di bumi.

Lima pertandingan terakhir

Real Madrid
17/05/14(home) Espanyol3-1 Menang
11/05/14(away) Celta de Vigo2-0 Kalah
07/05/14(away) Real Valladolid1-1 Seri
04/05/14(home) Valencia CF2-2 Seri
29/04/14(away) Bayern Munich0-4 Menang
Atlético Madrid
17/05/14(away) Barcelona1-1 Seri
11/05/14(home) Málaga1-1 Seri
04/05/14(away) Levante2-0 Kalah
30/04/14(away) Chelsea1-3 Menang
27/04/14(away) Valencia CF0-1 Menang

Pertemuan terakhir kedua tim: Atlético Madrid 2-2 Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : BBC.com/uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper