Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2014: PERSIB vs PBR Selasa (20/5): Preview, Prediksi & Fakta Derby Bandung

Laga Persib Bandung kontra Pelita Bandung Raya (PBR) akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Selasa (20/5/2014).

Bisnis.com, JAKARTA- Laga Persib Bandung kontra Pelita Bandung Raya (PBR) akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Selasa (20/5/2014).

Kedua klub tengah mempersiapkan strategi bermain yang terbaik. Wajar saja, keduanya kini tengah berada di posisi 5 besar klasemen grup Barat ISL 2014.

Baik Persib maupun PBR akan saling mencuri poin maksimal. Si Maung Bandung kini mengantongi poin 20 atau terpaut 5 angka di atas PBR sebanyak 15 poin.

Namun, Persib tentu tidak akan melupakan kekalahan pada pertandingan sebelumnya ketika ditekuk PBR 1-0 pada 27 April 2014 lalu.

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengaku telah menyiapkan strategi khusus melawan klub sekotanya tersebut.

Bahkan, seperti dikutip laman resmi Persib, Janur begitu sang pelatih itu disapa, mencurigai strategi bertahan yang akan dilakukan PBR.

Bagaimana pun permainan yang akan diterapkan oleh PBR, Persib telah memiliki skema untuk mencuri kemenangan atas klub saudara mudanya tersebut.

Persib memang tengah berada di atas angin. Beberapa kali laga yang digelar tampak memberikan yang terbaik bagi klub dan juga Bobotoh.

Terakhir, ketika bentrok dengan tim Eropa, Ajax Amsterdam, pasukan Maung Bandung mampu menahan imbang 1-1.

Namun, bukan berarti laga melawan PBR akan semudah membalikan telapak tangan. Kekalahan 0-1 atas PBR sebelumnya harus menjadi catatan penting.

Apalagi, pada leg kedua ini Persib berposisi jadi tuan rumah. Artinya, kemenangan adalah harga mati bagi klub pujaan warga Jawa Barat tersebut.

Secara head to head, sejak ISL 2013, dalam lima kali pertandingan melawan PBR, Si Maung Bandung memang menyabet empat kemenangan.

Hanya pada laga yang digelar 27 April 2014 saja Persib dipermalukan PBR. Klub yang dijuluki The Boys Are Back ini tak mau besar kepala atas kemenangan pada leg pertama tersebut.

Klub di bawah asuhan pelatih Dejan Antonic itu mengakui, klub pasukan Janur bukanlah kesebelasan yang patut diremehkan. Mengingat, Persib telah berhasil menahan imbang klub Ajax yang bias dinilai sebuah prestasi membanggakan.

Dejan Antonic berharap sama untuk memenangkan pertandingan. Setidaknya, dalam bentrok klub sesama saudara tersebut, pihaknya berharap akan menghasilkan laga yang sportif.

Namun, tentu Persib tidak mau kehilangan harga diri. Kendati dalam beberapa laga Si Maung Bandung bermain dengan hasil imbang.

Itulah catatan yang diperhatikan benar-benar oleh para punggawa Persib. Penyelesaian akhir kini menjadi ‘PR’ yang tengah digodok Janur.

Tetapi jangan keliru, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pun tak akan tinggal diam. Meski laga PBR tidak akan diperkuat Gaston Castano, Dias Angga, dan Anggo Julian, PBR punya stok pemain yang cukup mumpuni.

“Bambang Pamungkas adalah pemain cukup berpengalaman. Kita semua akan mewaspadai mereka. Dia adalah target man,” kata pemain depan Persib, Tantan.

Artinya, laga derby besok antara Persib vs PBR akan menjadi laga penting baik bagi klub atau pun penonton di seluruh Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Sumber : Persib
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper