Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Jerman: Laga Emosional Bagi Lewandoski

Partai final Piala Jerman 2014, antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund, akan dihelat Minggu dini hari (18/5/2014). Duel yang rencananya disiarkan langsung RCTI pukul 01.00 WIB ini, akan menjadi laga sarat emosional bagi Robert Lewandowski.

Bisnis.com, JAKARTA – Partai final Piala Jerman 2014, antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund, akan dihelat Minggu dini hari (18/5/2014).

Duel yang rencananya disiarkan langsung RCTI pukul 01.00 WIB ini, akan menjadi laga sarat emosional bagi Robert Lewandowski.

Pasalnya, akhir musim ini, Lewy (sapaan akrab Lewandowski) akan meninggalkan Dortmund dan berlabuh ke Allianz Arena, Munich pada 1 Juli 2014.

Kesepakatan itu sudah terjalin sejak jendela transfer musim dingin, Januari lalu.

Bayern dikabarkan tak membayar sepeser pun untuk kepindahan pemain 25 tahun tersebut. Sebab, kontrak Lewy di Dortmund akan habis pada 30 Juni 2014.

Sebagai gantinya, Bayern siap memberikan gaji sebesar 140.000 pound per pekan. Naik 50% dari yang ia terima saat bersama Dortmund.

Laga malam nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain dengan tinggi 185 cm ini, bahwa Bayern tak salah merekrutnya.

“Secara pribadi saya akan berusaha mencetak gol, karena itu tugas saya. Tetapi kemenangan untuk tim adalah prioritas saya saat ini. Saya ingin mengakhiri musim bersama Dortmund dengan catatan manis dan mengangkat trofi,” tutur Lewy seperti dilansir situs resmi klub.

Musim 2013/2014 adalah musim terbaik Lewy. Pemain asal Polandia ini sudah mengemas 28 gol dari 46 pertandingan bersama Dortmund.

Rinciannya 20 gol di Bundesliga, 6 gol di Liga Champions dan 2 gol di Piala Jerman.

Lewy adalah tipikal striker aktif. Ia tak hanya piawai mencetak gol dengan kaki. Dari 28 gol yang dia kemas, 8 berasal dari sundulan kepala, 13 kaki kanan dan 7 kaki kiri.

Dia juga pandai membuka ruang dan memberi assist. Terbukti dari 15 asis yang ditorehkannya musim ini.

Tak salah jika Bayern kepincut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper