Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut James Wilson Lebih Ciamik dari Ronaldo dan Giggs

Nama James Wilson beberapa hari terakhir mencuat. Penyebabnya adalah dua gol yang dilesakkannya ke gawang Hull City, kala Manchester United menang 3-1, Rabu (7/5/2014) lalu.
 Manchester United/Reuters
Manchester United/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nama James Wilson beberapa hari terakhir mencuat. Penyebabnya adalah dua gol yang dilesakkannya ke gawang Hull City, kala Manchester United menang 3-1, Rabu (7/5/2014) lalu.

Spesialnya, laga kontra Hull City merupakan penampilan perdananya bersama skuat utama MU. Berkat sumbangan dua gol itu, nama Wilson setara dengan striker legendaris setan merah, Ruud van Nistlerooy.

Gol pertama Wilson dicetak pada menit ke 31. Dia berhasil memanfaatkan umpan sundulan Marouane Fellaini. Dengan sekali sentuh, tendangan voli pemain 18 tahun langsung menghujam gawang Hull City, dan skor menjadi 1-0.

16 menit selepas istirahat babak kedua, Wilson kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Fellaini yang digagal diantisipasi dengan baik oleh Eldin Jakupovic, langsung disambarnya sembari menjatuhkan diri. MU pun unggul dua bola.

Torehan dua gol itu menjadi catatan manis debutnya bersama The Red Devils. Wilson menjadi satu dari dua pemain MU yang mencetak dua gol pada laga debut. Pemain pertama yang mampu mencetak gol saat debut adalah Ruud van Nistelrooy, ketika MU menang 3-2 atas Fulham pada 19 Agustus 2001.

Pemilik nomor punggung 47 itu juga menjadi pemain termuda keempat yang mencetak gol untuk Setan Merah di Liga Inggris.

Usia Wilson ketika mencetak gol pertamanya adalah 18 tahun, lima bulan, dan lima hari. Ia sedikit lebih tua dari Federico Macheda, Danny Welbeck, dan Rafael.

Berdasarkan catatan itu, Wilson sudah mengungguli Nick Powell, Adnan Januzaj, Giuseppe Rossi, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, hingga pelatih interim MU Ryan Giggs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper