Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar: Skor Akhir 1-2, Indonesia Keok di Kandang

Hasil babak I pertandingan persahabatan kedua antara Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar di Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta, Rabu (7/5/2014) malam sementara berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia.
Timnas U-19 / ANTARA
Timnas U-19 / ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan persahabatan kedua antara Timnas U-19 Indonesia  melawan Timnas U-19 Myanmar  di Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta, Rabu (7/5/2014) malam berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Myanmar.

Gol Indonesia diciptakan oleh pemain belakang Putu Gede pada menit ke-47, yang berhasil menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas dari tepi kotak penalti sayap kiri gawang Myanmar. Gol balasan Myanmar tercipta pada babak kedua menit ke-88 dan menit ke-90 melalui tendangan penalti.

Kekalahan Indonesia terjadi karena kesalahan pemain dalam 4 menit terakhir.  Melalui serangan yang mendadak, Maung Soe pada menit ke-88 membobol gawang Awan Setho sehingga skor menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, lini pertahanan Timnas U-19 kembali kehilangan konsentrasi sehingga terjadi tekanan dari pemain Myanmar yang seperti mendapat tenaga baru di masa-masa injury time, yang menghasilkan hukuman penalti.

Kapten Myanmar Nanda Lin Kyaw Chit yang menjadi algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan emas. Kyaw Chit  berhasil menjebol gawang Awan Setho dan gol, skor menjadi 1-2.

Laga Ketat

Penampilan laga kedua antara timnas U-19 Indonesia vs Myanmar yang disiarkan langsung SCTV  ini berlangsung ketat, dan tim Indonesia sebenarnya berhasil memainkan organisasi yang rapi dengan passing dan umpan-umpan pendek yang akurat.

Sejumlah peluang tercipta namun beberapa kali tendangan pemain Indonesia melenceng ke sisi gawang Myanmar.

Kapten tim Evan Dimas mendapatkan pengawalan cukup ketat sehingga tampak sulit  mengembangkan permainan. Namun Maldini berhasil membuat opermainan lebih hidup melalui sayap kanan, begitu juga Ilham dari sayap kiri Indonesia.

Pada laga persahabatan pertama, Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar U-19 berbagi angka 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung keras dan diwarnai kartu merah untuk pemain belakang Indonesia, Hansamu Yama di menit-menit akhir babak kedua.

Pada laga pertama, Senin (5/5/2014) gol Timnas U-19 dicetak Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-4, sedangkan gol balasan Myanmar terjadi menit ke-8 berkat sepakan keras Aung Thu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper