Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Italia: Menjamu Inter, Milan Berharap Tuah Seedorf

Tuah pelatih AC Milan, Clarence Seedorf diharapkan manjur kala menjamu Inter Milan, Senin dini (5/5/2014).

Bisnis.com, JAKARTA – Tuah pelatih AC Milan, Clarence Seedorf diharapkan manjur kala menjamu Inter Milan, Senin dini (5/5/2014).

Dalam laga yang disiarkan Indosiar pukul 02.00 Senin dini hari ini, Milan mengincar kemenangan. Raihan tiga poin akan menjaga peluang untuk mendapat tiket ke Eropa musim depan.

Inter pun sama. Mereka juga sedang memburu jatah Eropa.

Namun, Rossoneri patut waspada. Sebab, dalam lima pertandingan terakhir, Inter berhasil meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Berbeda dengan Milan. Seedorf membawa timnya meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan.

Bahkan, Milan sempat mencatatkan lima kemenangan beruntun yakni dengan menaklukkan Fiorentina, Chievo, Genoa, Catania dan Livorno, sebelum terhenti di markas AS Roma akhir pekan kemarin.

Catatan itu cukup positif. Mengingat pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri hanya mampu mengantar Milan meraih lima kemenangan dalam 19 pertandingan Serie A.

Debut ciamik sebagai pelatih di pentas Serie A, ternyata berawal dari debutnya yang gemilang pada laga bertajuk Derby della Madonnina ini.

Kala menjadi pemain, Seedorf pernah memperkuat Inter dan Milan. Ia tercatat dua kali melakukan 'debut' pada laga panas tersebut.

Sosok pelatih asal Belanda itu diboyong Inter pada 24 Desember 1999 dari Real Madrid dengan banderol sekitar US$24 juta. Pertandingan debutnya di derby della Madonnina terjadi pada 5 Maret 2000, di mana ia
dipercaya menjadi starter.

Hasilnya, Inter sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dua tahun berselang, ia menyebrang ke rival sekota, Milan.

Kala itu, Seedorf ditukar dengan bek sayap Francesco Coco. Ia kembali melakoni pertandingan 'debut' di pertandingan derby della Madonnina pada 23 November 2002, dengan seragam Rossoneri. Pasukan merah hitam pun
meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Uniknya, debut Seedorf di derby della Madonnina selalu tersaji ketika Milan bertindak sebagai tuan rumah, baik saat ia membela Inter atau memperkuat Rossoneri.

Semuanya berakhir dengan tiga angka untuk tim yang ia bela. Apakah tuah Seedorf masih mumpuni? Menarik untuk disimak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper