Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ISL: Skor Akhir PBR vs Persib 1-0

Pelita Bandung Raya (PBR) akhirnya mampu mengalahkan Persib dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu sore (27/4).

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 langsung dari Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu sore (27/4).

Kemenangan PBR dalam derby Bandung ini adalah kali pertama karena dalam lima laga sebelumnya klub yang kini dibela striker gaek Bambang Pamungkas selalu menelan kekakahan.

Dengan hasil laga sarat gengsi ini, PBR mendulang dua kesuksesan, yakni menjinakkan Maung di Bandung dan menggeser posisi Persija di peringkat 4 klasemen sementara ISL wilayah Barat. PBR kini mengumpulkan 15 angka dari 10 kali laga.

Adapun Maung Bandung tetap bertahan di puncak klasemen meskipun dibekap Pelita Bandung Raya.

Striker Pelita Bandung Raya Musafri benar-benar menjadi ancaman serius bagi Persib  Bandung, setelah beberapa kali gagal di babak pertama, penyerang lincah ini mampu menjebol gawang Maung pada menit 48.

Musafri berhasil mencetak gol setelah menerima bola di sisi kanan kotak penalti, dan tanpa pengawalan sama sekali penyerang cepat ini dengan tenang melepaskan tendangan keras. Kiper Persib Made tak kuasa menahan laju bola.Skor 1-0 untuk PBR.

Babak Pertama

Persib Bandung hampir membobol gawang Pelita Bandung Raya pada menit akhir babak pertama lewat striker Djibril Coulibaly.

Namun, peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol. Peluang Maung bermula dari serangan dikreasi  Firman Utina yang memberikan bola pada M. Ridwan di sisi kiri.

Sayang, crossing lanjutan gagal dieksekusi Coulibaly persis di depan gawang Romanov.

Sebaliknya, PBR juga punya kans mencetak gol pada menit ke-20 melalui penyerang Musafri. Striker mungil ini mampu menerobos ke jantung pertahanan Maung, tetapi bola tidak menemui sasaran.

Musafri juga punya peluang pada menit ke-40. Kali ini lewat tandukan.

Gelandang Persib Jufrianto mendapatkan peluang dengan tendangan bebas pada menit pertama, tetapi masih melambung di atas mistar Pelita Bandung Raya. Skor 0-0 hingga 45 menit babak pertama.

Line-up:

Pelita Bandung Raya XI: Romanov, Dias, Hermawan, Wildansyah, Kim Kurniawan, Boban, Gaston, Rizki Pellu, David Laly, Musafri, Bambang Pamungkas.

Persib XI: Made, Vujovic, Toni, Taufiq, Konate, Jufrianto, Firman Utina, Ferdinan Sinaga, Supardi, Ridwan,  Djibril Coulibaly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper