Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU TERPURUK: David Moyes Dipecat

David Moyes akhirnya hengkang dari Manchester United hari ini setelah dipecat sebagai manajer oleh pemilik klub Keluarga Glazer, yang memutuskan untuk mengakhiri masa bencana bagi pria Skotlandia itu di Old Trafford, lapor The Telegraph, Inggris.
David Moyes /reuters
David Moyes /reuters

Bisnis.com, JAKARTA - David Moyes akhirnya hengkang dari Manchester United hari ini setelah dipecat sebagai manajer oleh pemilik klub Keluarga Glazer, yang memutuskan untuk mengakhiri masa bencana bagi pria Skotlandia itu di Old Trafford, lapor The Telegraph, Inggris.

Pengumuman kepergian tersebut dilakukan dalam sebuah pernyataan singkat, tak lama setelah tiba staf untuk bekerja di tempat latihan Carrington, Inggris, mengucapkan terima kasih untuk "kerja keras, kejujuran, dan integritas yang dibawanya dalam tugas."

Ryan Giggs dan Nicky Butt yang menjadi asistennya akan bertindak sebagai pelatih sementara sampil akhir musim ini.

Giggs telah menjadi pelatih merangkap pemain di bawah Moyes, sedangkan Butt menangani tim cadangan.

Keluarga Glazer memberi mandat kepada wakil pimpinan eksekutif Ed Woodward untuk melucuti Moyes kurang dari 12 bulan dari kontrak 4 juta poundsterling setahun dari masa kontraknya 6 tahun.

Mandat ini diberikan setelah United kalah dari Everton hari Minggu lalu sehingga memastikan MU gagal ke Liga Champions musim depan.

"Manchester United mengumumkan bahwa David Moyes telah meninggalkan klub ini.  Klub berterimaksih untuk kerja keras, kejujuran dan integritas yang beliau bawa untuk peran itu," kata MU dalam lamannya.

Moyes akan menerima kompensasi satu tahun gaji, ketimbang lima tahun sisa kontraknya.

Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp, Louis van Gaal, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone disebut-sebut sebagai penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper