Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Hamilton Raih Pole di GP Shanghai

Lewis Hamilton baerhasil meraih pole position ketiganya musim ini dengan kinerja kerasnya dalam sesi kualifikasi Grand Prix Formulai 1 di Shanghai, Sabtu (18/4/2014).
Sebastian Vettel/Reuters
Sebastian Vettel/Reuters

Bisnis.com, SHANGHAI – Lewis Hamilton baerhasil meraih pole position ketiganya musim ini dengan kinerja kerasnya dalam sesi kualifikasi Grand Prix Formulai 1 di Shanghai, Sabtu (18/4/2014).

Dilansir dari formula1.com, sesi kualifikasi disertai dengan hujan yang membuat lintasan basah. Dengan kondisi berat itu, Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat bagi tim Mercedes, yakni 1 menit 53,860 detik.

Pembalab asal Inggris itu unggul setengah detik lebih cepat dari Daniel Ricciardo dari tim Red Bull dengan catatan waktu 1 menit 54.455 detik.

Sebelumnya, Ricciardo sempat memimpin free practice 3 pagi tadi dengan catatan waktu 1 menit 53,958 detik.

Tempat ketiga sesi kualifikasi diraih oleh pembalap Red Bull lainnya, yakni Sebastian Vettel dengan raihan waktu 1 menit 54,960 detik. Pembalap asal Australia itu berhasil melewati pembalap Mercedes Nico Rosberg di tempat ke-4 dengan catatan 1 menit  55,143 detik.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso menempati posisi ke-5 dengan mencatatkan waktu 1 menit 55,637 detik.

Sementara itu,  duo pebalap Williams, Felipe Massa dan Valteri Bottas mengisi posisi ke-6 dan ke-7 dan dikuti oleh Niko Huelkenberg (Forca India), Jean-Eric Vergne (Toro Rosso), serta Romain Grosjean (Lotus) melengkapi posisi 10 besar.

Adapun, cuaca dengan curah hujan inggi menyertai sesi kualifikasi dan   free practice 3 di pagi hari. Oleh karena itu,  hampir semua pembalap mulai menggunakan ban basah Pirelli.

“Hanya pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne dan pembalap Caterham yang memberanikan diri menggunakan ban intermediate,” ungkap situs resmi GP Formula 1 tersebut.

Seperti diketahui, Hamilton sebelumnya telah meraih pole position dan memenangi dua GP dari 3 yang sudah diselenggarakan, yakni di Malaysia dan Bahrain. Sementara, GP F1 pembuka musim balapan 2014-2015 di Sirkuit Albert Park, Australia dimenangkan oleh rekan setimnya asal Jerman, Nico Rosberg.

Sesi balapan utama GP F1 di Shanghai International Circuit, China, akan dilaksanakan Minggu (20/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler