Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA LIGA PRANCIS: Prediksi Line up PSG vs Lyon, Malam Ini Pukul 02.00 WIB

Partai final Piala Liga Prancis 2013/2014, akan berlangsung Minggu dini hari (20/4/2014). Paris Saint Germain (PSG) berpeluang besar mengawinkan gelar, apabila mereka mampu mengatasi perlawanan Olympique Lyon.
Ibrahimovic/Reuters
Ibrahimovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Partai final Piala Liga Prancis 2013/2014, akan berlangsung Minggu dini hari (20/4/2014). Paris Saint Germain (PSG) berpeluang besar mengawinkan gelar, apabila mereka mampu mengatasi perlawanan Olympique Lyon.

Kedua klub saat ini ada di jajaran teras Ligue 1. PSG merupakan pemuncak klasemen, dan Lyon berada di posisi lima. PSG adalah tim tersukses di ajang Piala Liga sejak turnamen ini digelar pada 1994.

Final tahun ini adalah yang ke lima bagi tim besutan Laurent Blanc tersebut.

Empat final sebelumnya, yakni 1995, 1998, 2000, dan 2008, Les Parisiens cuma sekali gagal merengkuh trofi juara. Hal itu terjadi 14 tahun silam, pada tahun 2000. Tetapi mental Edison Cavani, dkk tengah goyah dalam pertandingan krusial. Mereka sering hilang fokus.

Seperti yang terjadi kala PSG ditekuk Chelsea 0-2. Nah, beberapa hari kemudian, mereka juga keok 0-1 oleh Lyon di pentas Ligue 1. Itu adalah kekalahan beruntun PSG di musim ini.

Dalam laga ini, Blanc tidak menurunkan top skor Ligue 1, Zlatan Ibrahimovich. Sebab, pemain bertinggi 194 cm tersebut sedang masa penyembuhan cedera. Blanc menyiapkan Edison Cavani sebagai penggantinya. Pemain Timnas Urugay itu akan ditemani Ezequiel Lavezzi dikanan, dan Lucas Moura dikiri.

Blanc berharap trio penyerangnya itu mampu berkolaborasi dengan apik. Mereka dituntut mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Sebab, Lyon adalah tim yang bermain mengandalkan serangan balik, dan menerapkan
pressure ketat pada tim lawan.

Jika barisan penyerang mahal PSG boros peluang, kekalahan melawan Lyon di Stade de Gerland pekan lalu bisa terulang. Karena itu, Blanc menginstruksikan timnya bermain lebih efektif dalam laga ini.

Kubu Lyon juga begitu. Sang pelatih, Remi Garde tak bisa menurunkan Jordan Ferri, sang pencetak gol ke gawang Salvatore Sirigu, karena skorsing. Tiga pemain pilarnya, seperti Clement Grenier, Yoann Gourcuff, dan Gueida Fofana, harus menepi karena masuk ruang operasi.

Lini depan akan diserahkan pada duet Bafetimbi Gomis dan Alexandre Lacazette.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaidi
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper