Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TURNAMEN CATUR: 59 Master Ramaikan Taspen Anniversary Cup ke IX

Sebanyak 59 master catur ambil bagian dalam turnamen catur PT Taspen (persero) yang dimulai Rabu (16/4/2014)di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Jakarta.
Para peserta turnamen catur PT Taspen (Persero) Anniversary Cup ke-IX/JIBI
Para peserta turnamen catur PT Taspen (Persero) Anniversary Cup ke-IX/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 59 master catur ambil bagian dalam turnamen catur PT Taspen (persero) yang dimulai Rabu (16/4/2014)di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Jakarta.

Keseluruhan turnamen ini diikuti 24 regu dengan jumlah pemain 140 pecatur --59 orang di antaranya bergelar master-- di Tanah Air dan seorang pecatur Uzbekistan mengikuti turnamen catur PT Taspen (Persero).

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olah Raga Faisal Abdullah didampingi Direktur Utama Iqbal Latanro membuka secara resmi Turnamen Catur Taspen Anniversary Cup ke IX itu.

Deputi III Menpora dalam sambutannya seperti dimuat siaran pers Humas PT Taspen, menyampaikan terima kasih kepada jajaran PT Taspen sebagai salah satu BUMN yang telah peduli menjadi terhadap kemajuan olah raga catur di Tanah Air.

Menurut Deputi Menpora, untuk kemajuan olah raga catur di tanah air kualitasnya harus ditingkatkan dan perlu dukungan semua pihak, seperti yang dilakukan Taspen saat ini menjadi inisiator untuk turnamen catur ini berstandar Nasional.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro memaparkan kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin dalam menyambut HUT Taspen dan kali ini yang ke-9 kali. Pernah beberapa tahun terakhir vakum, kini Iqbal berjanji pada waktu mendatang turnamen ini akan tetap dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Dirut, penyelenggaraan turnamen ini sebagai wujud kepedulian Taspen terhadap kemajuan oleh raga cabang catur. Dengan pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat menghasilkan para pecatur andal para Grand Master yang dapat mengharumkan bangsa dan negara.

Ketua Panitia HUT Taspen ke-51 Maphilinda Sundari dalam laporannya mengatakan turnamen ini diikuti oleh 24 regu dengan jumlah pemain 140 orang. Dari jumlah tersebut, turnamen ini diikuti oleh 59 bergelar master di Tanah Air, serta seorang yang berasal dari negara Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eries Adlin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler