Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL COPA DEL REY: Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo & Marcelo, Barcelona Krisis Lini Pertahanan

Real Madrid bakal kehilangan Cristiano Ronaldo saat pertandingan final Copa Del Rey melawan Barcelona di Mestalla pada Kamis pagi (17/4/2014) pukul 02.30 WIB .
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid bakal kehilangan Cristiano Ronaldo saat pertandingan final Copa Del Rey melawan Barcelona di Mestalla pada Kamis pagi (17/4/2014) pukul 02.30 WIB.

Bintang Madrid Ronaldo bakan absen dalam laga penting tersebut akibat masih dibekap cidera.

Hal itu telah ditegaskan oleh pelatih Madrid Carlo Ancelotti, bahwa Ronaldo (29) tidak akan bermain dalam laga bergengsi itu di Mestalla, Valencia, karena cedera hamstring.

"Cristiano tidak dapat dimainkan, karena kami tidak ingin mengambil risiko dan kami memiliki pertandingan yang sangat penting lainnya yang segera datang," kata Ancelotti seperti dikutip BBC, Rabu (16/4/2014).

Madrid bakal menghadapi Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions pada Rabu (23/4/2014).

Ronaldo telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Real akibat cedera, tetapi Ancelotti yakin timnya akan mampu mengatasi Barcelona di final, setelah kalah hanya satu kali dari 10 pertandingan yang tidak diperkuat oleh pemain terbaik dunia itu.

"Kami akan kehilangan pemain dengan kualitas luar biasa, tapi ketidakhadirannya telah memberikan motivasi bagi tim untuk menjalankan lebih dan bermain lebih sebagai sebuah tim," tambah Ancelotti.

Madrid telah menderita 2 kekalahan dari Barcelona dalam pertemuan mereka di liga musim ini.

Barcelona berada di urutan ketiga di La Liga di belakang Real dan pemimpin klasemen Atletico Madrid -menyusul kekalahan mengejutkan oleh Granada akhir pekan lalu dan pekan lalu keluar dari Liga Champions akibat kalah dari Atletico.

Itu adalah pertama kalinya dalam tujuh musim Barcelona , yang juga telah terkena larangan transfer dengan FIFA, telah gagal mencapai babak semifinal Liga Champions, tapi gelandang Andres Iniesta berharap untuk menambah rekor mereka dari 26 kemenangan piala Copa del Rey.

"Kita semua ingin hidup di dunia mawar di mana semuanya indah, tetapi kenyataannya tidak seperti itu," kata pemain internasional Spanyol.

Pelatih Barcelona Gerardo Martino memiliki masalah pertahanan dengan Gerard Pique, Marc Bartra dan Carles Puyol semua diragukan bakal tampil.

Selain Ronaldo, Madrid kemungkinan akan tanpa bek kanan asal Brasil Marcelo, tapi bek tengah Sergio Ramos diperkirakan akan bermain setelah pulih dari cedera leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper