Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-19 INDONESIA vs UEA U-19: Garuda Muda Unggul 1-0 (Babak I)

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 Tahun, yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar tahun ini, di babak pertama unggul 1-0 atas tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dalam ajang uji cona tur Timur Tengah, Senin (14/4/2014).
Timnas  Indonesia U-19 --Pasukan 'Gundul'-- jelang lawan UEA, Senin  (14/4/2014)/Twitter Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 --Pasukan 'Gundul'-- jelang lawan UEA, Senin (14/4/2014)/Twitter Timnas U-19

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 Tahun, yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar tahun ini, di babak pertama unggul 1-0 atas tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dalam ajang uji coba tur Timur Tengah, Senin (14/4/2014).

Gol Indonesia dijaringkan pemain sayap Indonesia Ilham Udin Armayn pada menit ke-41 memanfaatkan umpan terobosan gelandang Paolo Sitanggang. Pertandingan disiarkan melalui SCTV.

Sepanjang babak pertama, bukan hanya barisan pertahanan Indonesia yang mampu mengantisipasi permainan pemain UEA. Namun, Evan Dimas cs mampu menyulitkan pertahanan UEA di babak pertama. Beberapa kali, Indonesia mampu menciptakan peluang.

Di awali pada menit ke-10 oleh Muklis Hadi. Solorun-nya mampu menembus pertahanan UEA. Namun, sontekan kaki kanannya tepat ke arah kiper UEA Jamal Ismail.  Kemudian pada menit ke-26 melalui Paolo Sitanggang memanfaatkan umpan Maldini Pali. Namun, sontekannya menyentuh tiang kanan gawang UEA dan bola bergulir ke arah kiper yang sudah  mati langkah. Peluang ini berawal dari umpan Evan Dimas yang melebar ke Maldini.

Begitu juga menit ke-38. Satu tendangan Ilham memanfaatkan umpan dari Paolo lagi-lagi tepat ke arah kiper UEA.

UEA sendiri memiliki dua peluang di babak pertama masing-masing menit ke-15 dan ke-18. Kedua peluang ini akibat kesalahan pemain kita saat menyerang. Bola yang berhasil dikuasai pemain UEA, sementara pemain sudah terlanjur maju.

Tur Timur Tengah memang dirancang sebagai persiapan timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Pada ajang itu, mereka ditargetkan menembus empat besar yang otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Sebelumnya, Indonesia mampu menundukkan Oman U-19 dengan skor 2-1 (11/4/2014) dan kalah 1-2 pada pertandingan Rabu (9/4/2014). Dua gol kemenangan timnas U-19 dari Oman dicetak oleh M. Fatchurohman melalui tendangan penalti pada menit ke-63 dan Dimas Drajad (88). Sedangkan gol semata wayang tim tuan rumah dilesakkan oleh pemain pengganti Muaadh Al Khaldi (74).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper