Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Kalah 0-1, Barcelona Perpanjang Pekan Buruk

Barcelona melalui pekan buruk. Setelah mendapat hantaman tersingkirnya dari Liga Champions, Sabtu (12/4/2014) klub elite itu menderita kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Granada.
Manajer Barcelona Geraldo Martino tegang melihat klubnya kalah/Reuters
Manajer Barcelona Geraldo Martino tegang melihat klubnya kalah/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Barcelona melalui pekan buruk. Setelah  mendapat hantaman tersingkirnya dari Liga Champions, Sabtu (12/4/2014) klub elite itu menderita  kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Granada.

Kekalahan tersebut   mengancam peluang Barca untuk meraih gelar Liga Spanyol kelima dalam enam tahun.

Setelah Atletico Madrid menyingkirkan mereka dari kompetisi klub elit Eropa pada Rabu lalu,  Barca memerlukan kemenangan di ajang domestik yang dapat mendongkrak moral sekaligus membuat mereka unggul dua angka di puncak atas Atletico, yang akan bermain di markas Getafe pada Minggu (13/4/2014).

Bagaimanapun, sang juara bertahan Spanyol terlihat lesu dan tidak memiliki banyak ide saat melawan klub dengan keterbatasan sumber daya, dan Barca harus menyerahkan posisi peringkat kedua mereka kepada rival abadi Real Madrid, yang menang 4-0 atas Almeria di Bernabeu untuk mengoleksi angka yang sama, 79 angka, dengan Atletico.

Atletico dapat memperbesar keunggulan mereka di puncak menjadi tiga angka dengan kemenangan di markas Getafe. Mereka akan bermain di kandang Barca pada pertandingan terakhir musim ini, dan akan meraih gelar Liga Spanyol perdana mereka sejak 1996, ketika pelatih saat ini Diego Simeone masih memperkuat klub Atletico, jika mereka memenangi lima pertandingan selanjutnya.

"Liga tidak lagi berada di tangan kami," kata pelatih Barca Gerardo Martino pada konferensi pers.

"Tidak ada alasan untuk mengkritik tim, mereka memberi semua yang mereka miliki," tambah pria Argentina itu, yang sedang menjalani musim pertamanya sebagai pelatih di Camp Nou dan sekarang perlu mengangkat moral para pemainnya untuk pertandingan final Piala Raja melawan Real yang akan berlangsung Rabu.

"Bolanya tidak bergerak sesuai yang diinginkan dan itulah sebabnya. Kami tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang kami." Barca kemasukan di kandang Granada Stadion Nuevo Los Carmenes, ketika Alex Song kehilangan penguasaan bola di lapangan tengah pada menit ke-16 dan Yacine Brahimi berlari cepat dan menembakkan bola melewati kiper Jose Manuel Pinto.

Mereka mendominasi sisa pertandingan namun Granada, yang berjuang menghindari degradasi, mampu bertahan dari gempuran serangan dan raksasa Katalan itu harus menelan kekalahan beruntun kedua yang menegaskan impresi bahwa klub itu sedang mengalami krisis.

Pertahanan tangguh Mereka mendominasi hampir 90 persen penguasaan bola namun bahkan peraih penghargaan pemain terbaik dunia sebanyak empat kali Lionel Messi, yang kembali tampil kurang meyakinkan, atau penyerang Brasil Neymar gagal membongkar pertahanan tangguh tuan rumah.

Neymar memiliki beberapa peluang, ketika Messi memaksa kiper Granada Orestis Karnezis dengan tendangan bebas pada menit ke-60.

Sergio Busquets nyaris mencetak bol ketika bola jatuh ke penguasaannya dari tendangan sudut, namun upayanya dari jarak dekat mengarah lurus ke kiper.

"Ini merupakan kemunduran," kata pengatur permainan Barca Andres Inista, yang menjadi kapten karena Xavi diistirahatkan, pada wawancara dengan stasiun televisi Spanyol Canal Plus.

"Terkadang sulit menemukan penjelasan ketika Anda kalah, namun kami hanya tidak mampu mencetak gol," tambah pemain internasional Spanyol itu. (Reuters/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper