Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: AC Milan Memburu Tiket Europa

Terbiasa untuk bertarung pada pertandingan yang memperebutkan kebanggaan-kebanggaan terbesar, Inter Milan dan AC Milan kini mendapati diri mereka berada pada persaingan tujuh tim untuk mendapatkan tiket Liga Europa.
Striker AC Milan Mario Balloteli/JIBI
Striker AC Milan Mario Balloteli/JIBI

Bisnis.com, ROMA -  Terbiasa untuk bertarung pada pertandingan yang memperebutkan kebanggaan-kebanggaan terbesar, Inter Milan dan AC Milan kini mendapati diri mereka berada pada persaingan tujuh tim untuk mendapatkan tiket Liga Europa.

Juara Eropa tujuh kali Milan akan menjamu klub juru kunci Catania pada Minggu (13/4/2014) dan berada dalam posisi janggal untuk memelihara peluang mendapatkan tiket Liga Europa meski berada di peringkat ke-11, setelah musim buruk yang membuat mereka memecat seorang pelatih dan menampilkan perseteruan di belakang layar.

Clarence Seedorf, yang dua kali memenangi Liga Champions di klub itu sebagai pemain, menempuh jalan terjal berbatu sejak ia mengambil alih jabatan pelatih dari Massimiliano Allegri pada Januari.

Namun, membaiknya penampilan tim - timnya telah mendulang 10 angka dari maksimal 12 angka dan telah meraih tiga kemenangan - telah membuat Milan hanya tertinggal lima angka dari tim peringkat kelima Inter, yang hanya meraih tiga angka di periode yang sama.

Mereka juga memiliki agenda pertandingan yang lebih ringan daripada Inter, di mana tiga dari enam pertandingan terakhir mereka akan dimainkan di kandang sendiri dengan menghadapi tiga tim terbawah.

"Atmosfernya telah banyak berkembang, dan mendapatkan bantuan-bantuan. Hasil-hasil bagus membantu semua orang, para pelatih, para pemain, para direktur, dan penggemar," kata Adriano Galliani, yang merupakan salah satu ketua Milan selain Barbara Berlusconi.

Inter melakukan lawatan pada Minggu ke markas tim asuhan Sinisa Mihajlovic, Sampdoria, yang telah menjadi tim tangguh sejak kedatangan pria Serbia itu pada akhir November.

Enam pertandingan terakhir mereka juga merupakan pertandingan-pertandingan berat. Setelah Sampdoria, mereka melawat ke kandang Parma, yang memiliki koleksi nilai yang sama dengan mereka yakni 50 angka, dan mereka juga menghadapi tim peringkat ketiga Napoli dan Lazio, yang dua angka di belakang mereka di peringkat ketujuh, di San Siro.

Terdapat juga masalah kecil pada "derby" Milan pada Minggu 4 Mei, yakni angka nominal untuk tim tandang.

Pasukan Walter Mazzarri saat ini menghuni posisi kedua sekaligus tempat terakhir zona Liga Europa, meski finis di peringkat keenam dapat memberikan tiket ke kompetisi tersebut.

Baik Fiorentina, yang unggul lima angka dari Inter di peringkat keempat, dan Napoli bertanding di final Piala Italia pada Mei. Piala itu juga menawarkan tiket ke Liga Europa dan kedua tim hampir dapat dipastikan finis di zona Liga Europa, sehingga tim peringkat keenam akan menguasai tiket terakhir.

Hal ini membuka persaingan bagi para tim tuan rumah, termasuk Milan. Bagaimanapun, mereka akan harus melewati Parma, Lazio, Hellas Verona, Atalanta, dan Torino, yang semuanya berada di antara Inter dan Milan.

Pemain yang diharapkan tampil di Piala Dunia Mattia Destro telah membawa AS Roma berada dalam masalah, setelah ia mendapat skors empat pertandingan karena tertangkap kamera memukul bek Cagliari Davide Astori saat timnya menang 3-1 di Sardini pada Minggu.

Destro membukukan trigol pada pertandingan itu yang sempat membawa mereka hanya berjarak lima angka dari pemuncak klasemen Juventus, yang kemudian mengalahkan Livorno dan melawat ke Udinese pada Senin. Roma menjamu Atalanta pada Sabtu (12/4/2014) (Reuters/Antara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper