Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJI COBA TIMNAS INDONESIA: Jajal Villareal B Di Valencia, Spanyol (MNC)

Pasukan pelatih Alfred Riedl, yang dipersiapkan ke Piala AFF 2014, akan menjajal kekuatannya melawan Villareal B, di di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Rabu (2/4/2014).
Pemain timnas Indonesia Greg Nwokolo (kiri) di pertandingan Grup C kualifikasi Piala Asia  AFC 2015 di  Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10/2013). Indonesia-China  1-1/Bisnis-Dwi Prasetya
Pemain timnas Indonesia Greg Nwokolo (kiri) di pertandingan Grup C kualifikasi Piala Asia AFC 2015 di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10/2013). Indonesia-China 1-1/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -  Pasukan pelatih Alfred Riedl, yang dipersiapkan ke Piala AFF 2014, akan menjajal kekuatannya melawan Villareal B, di di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Rabu (2/4/2014).

Rabu, 2 April 2014           Timnas  senior vs Vilareal B    MNC TV         21.00 WIB

Semula Timnas Indonesia senior akan menghadapi klub La Liga Elche sebagai lawan tanding pada pemusatan latihan di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Rabu (2/4). Namun, batal.

Sebelumnya Timnas Garuda juga dijadwalkan akan menghadapi klub divisi empat Liga Spanyol, UD Alzira di tempat dan waktu yang sama. Namun akhirnya anak asuh Alfred Riedl lebih memilih melawan Villareal B.

"Ini force majure. Kami sudah berkomunikasi dengan Coach Alfred dan coach menyetujuinya karena semua klub La Liga tidak bisa dengan jadwal kami, menyusul perubahan jadwal La Liga," kata Direktur HPU-BTN Demis Djamaoeddin seperti dilansir tim media PSSI, Selasa.

Menurut dia, pengantian lawan tanding timnas dari Elche ke Villareal B adalah terkait dengan perubahan jadwal di La Liga Spanyol karena European Champions Cup dan European League yang melibatkan klub-klub La Liga.

"Implikasinya terhadap match (pertandingan) Indonesia melawan Elche. Elche harus main tanggal 30 Maret lawan Villareal. Karena La Liga prioritas mereka, match lawan Indonesia dibatalkan," katanya menambahkan.

Untuk masalah kualitas calon lawan, Demis mengakui jika level Villareal B masih dibawah Villareal A maupun Elche. Meski demikian pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pelatih Alfred Riedl.

Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam akhir tahun ini, selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol dijadwalkan menjalani tiga pertandingan internasional.

Pertandingan pertama menghadapi Timnas Andora di Stadion Luiz Suner Pico, Rabu (26/3). Firman Utina dan kawan-kawan pada pertandingan itu mampu menang tipis 1-0. Gol kemenangan Timnas Garuda ini diciptakan Raphael Maitimo.

Selanjutnya menghadapi Timnas Kuba. Saat melawan tim dengan rangking FIFA 99 ini, anak asuh Alfred Riedl harus menyerah 0-1. Gol yang tercipta merupakan buah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Muhammad Roby.

Sebagai penutup rangkaian Tur Spanyol, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan klub divisi empat Spanyol, UD Alzira. Setelah itu I Made Wirawan dan kawan-kawan akan kembali ke Tanah Air.

Alfred Riedl dipastikan akan mendapatkan tugas berat untuk membentuk tim terbaik. Apalagi pelatih asal Austria itu mendapatkan target prestasi yang cukup tinggi oleh PSSI yaitu menjadi juara Piala AFF 2014.

Hasil tim nasional senior di bawah pelatih Alfred Riedl

·         Kamis, 6 Maret 2014, pukul 21.00 WIB, di Stadion Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam.

·         Timnas Indonesia di Pra Piala Asia (PPA) 2015 melawan Arab Saudi dan kalah 0-1.

·         Arab Saudi: Abdullah, Muaz, Omar, Mansour, Majed, Yasser, Ibrahim, Bakhswayn, Taissir, Hamdan, Nasser

·         Indonesia: Kurnia Meiga, Novan Setya, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, Emannuel Wanggai (Ahmad Bustomi ’73), Ahmad Juprianto, Zulham Zamrun (Firman Utina ’81), Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga (M. Ridwan ’38)

·         Rabu, 26 Maret 2014, pukul 21.00 WIB, di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia Spanyol.

·         Gol tunggal Raphael Matiomo membawa Timnas Indonesia mengatasi Timnas Andora

·         Andorra : Josep Rivas, Sonejee, Ildefonso, Adri, Martínez, Rubio, Moreno, Lorenzo, Vales, Marcio Vieira, Marc Pujol.

·         Timnas Indonesia : Indonesia: Meiga; Novan, Hamka, Igbonefo, Zulkifli; Maitimo, Wanggai, Juprianto, Zulham; Greg, Ferdinand.

·         Sabtu, 29 Maret 2014, pukul 21.00 WIB, Stadion FC Alzira, di Cullera, Valencia.

·         Indonesia : I Made Wirawan; Zulkifli, M Roby, Fachrudin, Diego Robbie Michiels; Raphael Maitimo, Achmad Jufrianto, Manahati Lestusen; Ferdinand Sinaga, TA Mushafri, M Ridwan.

·         Kuba : Delvis Lumpuy, Andy Vaquero, Yasmany Lopez, Maikel Reyes, Alberto Gomez, Ariel Martinez, Yordan Santa, Jorge Luis, Adrian Arturo, Daniel Luis, Jesus Rodriguez.

·         Rabu, 2 April 2014, di di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Rabu (2/4/2014).

·         Indonesia akan menghadapi Vilareal B Spanyo

 

Nama pemain

Posisi

Asal Klub

1. Andritany Ardhiyasa

(GK)

Persija Jakarta

2. Choirul Huda

(GK)

Persela Lamongan

3. I Made wirawan

(GK)

Persib Bandung

4. Muhamad Roby

(DF)

Putra Samarinda

5. Achmad Jufriyanto

(DF)

Persib Bandung

6. Zulkifli Syukur

(DF)

Mitra kukar

7. Novan Setya Sasongko

(DF)

Semen Padang

8. Ricardo Salampesyy

(DF)

Persebaya Surabaya

9. Diego Robbie Michiels

(DF)

Mitra Kukar

10. Fachruddin Wahyudi Aryanto

(DF)

Persepam Madura

11. Supardi Nasir Bujang

(DF)

Persib Bandung

12. Firman Utina

(MF)

Persib Bandung

13. Zulham Malik Zamrun

(MF)

Mitra Kukar

14. Rizky Ahmad Pellu

(MF)

Pelita Bandung Raya

15. Raphael Guillermo E. Maitimo

(MF)

Mitra Kukar

16. Bayu Gatra Sanggiawan

(MF)

Putra Samarinda

17. Slamet Nurcahyono

(MF)

Persepam Madura United

18. Amirul Mukminin

(MF)

Barito Putera

19. Ferdinan Alfred Sinaga

(MF)

Persib Bandung

20. Manahati Lestusen

(MF)

Persebaya Surabaya

21. Muhammad Ridwan

(MF)

Persib Bandung

22. Tantan

(FW)

Persib Bandung

23. Greg Nwokolo

(FW)

Persebaya Surabaya

24. Talaohu Abdulmushafry

 

(FW)

 

Pelita Bandung Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper