Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SONY TERBUKA: Petenis Djokovic Jinakkan Nadal di Miami

Novak Djokovic berhasil menjinakkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal 6-3 6-3 untuk meraih gelar keempat di Sony Terbuka di Miami, sehingga lawannya dari Spanyol itu gagal menyandang gelar pertama di lapangan keras Miami.
Rafael Nadal dan Novak Djokovic /bisnis.com
Rafael Nadal dan Novak Djokovic /bisnis.com

Bisnis.com, MIAMI - Novak Djokovic berhasil menjinakkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal 6-3 6-3 untuk meraih gelar keempat di Sony Terbuka di Miami, sehingga lawannya dari Spanyol itu gagal menyandang gelar pertama di lapangan keras Miami.

Kemenangan itu merupakan yang kedua berurutan dalam turnamen Masters bagi petenis peringkat kedua dari Serbia itu, yang mengalahkan Roger Federer dalam turnamen BNP Paribas Terbuka dua minggu lalu di Indian Wells.

Petenis peringkat utama dunia itu menumbuhkan persaingan ketat dengan lawannya dan pertemuan mereka sekarang menjadi 22-18.

Namun penyandang gelar Miami Terbuka itu meneruskan kepiawaiannya atas Nadal, yang berada di urutan kedua atau runnerup sebanyak enam kali di Crandon Park, dua di antaranya ketika melawan Djokovic di final.

Keduanya Nadal dan Djokovic cukup istirahat, karena mereka melenggang ke babak final setelah dua lawan mereka mengundurkan diri di semi final karena sakit.

Pertandingan mereka di final menampilkan apa yang diharapkan para penonton, karena kedua petenis terbaik dunia itu bermain bagus dan melakukan pukulan menakjubkan.

Keduanya sama-sama memiliki satu kesempatan "break point" pada set pembuka dan pemain Serbia itu memanfaatkan peluangnya mematikan servis lawannya untuk membuat angka 4-2 dan kemudian melancarkan servis untuk memimpin 1-0.

Djokovic dengan cepat membuat lawannya berada dalam tekanan, ketika mengawali set kedua dengan melakukan break dan Nadal tidak berhasil menemukan bentuk permainan puncaknya.

Permainan dilanjutkan dengan break lainnya dan akhirnya Djokovic meraih kemenangan ketika bola kirimannya melayang tak terkembalikan dengan baik oleh lawan. Djokovic meninju udara merayakan kemenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler