Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil LIGA INGGRIS: Skor Arsenal vs Manchester City 1-1, City Gagal Gusur Chelsea

Manchester City menyia-nyiakan kesempatan untuk menggantikan Chelsea di puncak klasemen Liga Utama Inggris, setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal pada Sabtu (29/3/2014).

Bisnis.com, LONDON - Manchester City menyia-nyiakan kesempatan untuk menggantikan Chelsea di puncak klasemen Liga Utama Inggris, setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal pada Sabtu (29/3/2014).

Kekalahan 0-1 Chelsea yang didapat di markas Crystal Palace berarti kemenangan di Stadion Emirates akan mengirim City ke puncak berkat keunggulan selisih gol. Namun mereka tetap menghuni peringkat ketiga setelah gol pembuka David Silva disamakan oleh Mathieu Flamini.

Hasil laga pada Sabtu berarti sekarang terdapat lima angka yang memisahkan sang pemuncak klasemen Chelsea dan tim peringkat keempat Arsenal, yang tampil lebih determinan setelah pada akhir pekan silam takluk 0-6 dari pasukan Jose Mourinho.

Bagaimanapun, keunggulan Chelsea hanya setipis kertas, ketika City, yang terpaut dua angka dari mereka, memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan, sedangkan tim peringkat ketiga Liverpool akan memuncaki klasemen jika mereka menang saat menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu (30/3/2014).

"Saya tidak tahu apa ada kata lain selain mengecewakan. Pekan ini kami bermain tandang di markas Manchester United [menang 3-0] dan Arsenal, dan kami meraih empat angka dari [maksimal] enam angka," kata pelatih City Manuel Pellegrini kepada BBC Sport

"Semua dari kami ingin memenangi seluruh pertandingan, tetapi taArsenal merupakan tim yang sangat bagus dan mereka juga bertarung untuk gelar."

Setelah permohonan penalti Tomas Rosicky tidak dikabulkan wasit untuk Arsenal, City unggul pada menit ke-18 ketika Silva memasukkan bola setelah tembakan Edin Dzeko mengenai tiang.

Bek tengah Arsenal Per Mertesacker nyaris menggandakan keunggulan City pada awal babak kedua, di mana bola masih sedikit melebar setelah kiper Wojciech Szczesny mendorong umpan silang Jesus Navas ke arah pemain Jerman itu.

Beberapa saat kemudian Arsenal mampu menyamakan kedudukan, ketika Lukas Podolski mendapat ruang untuk melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan Flamini menyambutnya dengan sepakan setengah voli ke arah sudut kanan bawah pada menit ke-53.

"Ketika Anda melihat hasil-hasil hari ini, apapun dapat terjadi. Kami tentu saja jauh, mungkin, dari puncak, namun kami harus meneruskannya dengan semangat ini. Anda tidak pernah tahu," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Pelatih Chelsea Mourinho mengakui timnya sudah kalah pada persaingan perebutan gelar, setelah timnya secara mengejutkan takluk dari Palace yang terancam degradasi di Selhurst Park.

Rooney berikan kegembiraan pada Moyes Gol bunuh diri di menit ke-52 yang dilakukan oleh kapten John Terry menjadi hasil pertandingan itu, yang membuat Mourinho mengakui, "Kami bergantung terlalu banyak pada hasil-hasil [pertandingan] lain."

"Ketika Anda sedikit bergantung, itu mungkin saja. Ketika Anda banyak bergantung, saya tidak berpikir itu memungkinkan. Kami sekarang bergantung terlalu banyak. Saya tidak berpikir sekarang kami mampu memenangi liga."

Ini merupakan kekalahan mengejutkan kedua dalam rentang waktu dua pekan bagi Mourinho, yang timnya takluk 0-1 di markas Aston Villa pada 15 Maret, dan membuat Palace dapat unggul lima angka dari zona degradasi.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Wayne Rooney menginspirasi Manchester United untuk bangkit dari ketinggalan dan mengalahkan Villa 4-1 pada pertandingan yang menjadi saksi protes terhadap pelatih United David Moyes.

Pesawat terbang kecil dengan spanduk yang berbunyi "Si Keliru - Moyes Keluar_ terbang di atas Old Trafford tidak lama setelah pertandingan dimulai, dan mantan pelatih Everton itu kemudian melihat timnya kemasukan terlebih dahulu melalui tendangan bebas Ashley Westwood.

Bagaimanapun, Rooney mencetak dua gol sebelum turun minum, di mana Juan Mata dan Javier Hernandez menambahi gol-gol lainnya ketika sang juara bertahan kini terpaut 10 angka dengan zona empat besar.

Moyes menerima sambutan hangat dari para penggemar United sebelum pertandingan dan ia berkata, "Semua penggemar yang saya temui di jalan atau saat saya makan malam di manapun mereka semua berpikir mengenai (bagaimana) mereka tahu pasti apa yang terjadi di Manchester United. Dan saya harus berkata, para penonton di dalam Old Trafford pada hari ini memperlihatkan hal itu." Di tempat lain, Mats Moller Daehli mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-95 ketika tim peringkat ketiga dari Cardiff City mencegah West Bromwich Albion untuk unggul enam angka dari zona degradasi, pada pertandingan dramatis di The Hawthorns yang berakhir 3-3.

Sepakan lob dari sisi kanan yang dilepaskan Morgan Amalfitano membawa West Brom unggul pada menit kedua, dan Graham Dorrans menambahi gol kedua tujuh menit kemudian.

Sepakan jarak jauh Jordon Mutch dan tandukan Steven Caulker membawa Cardiff menyamakan kedudukan, kemudian Thievy Bifouma merestorasi keunggulan West Brom pada menit ke-94, namun Daehli mencetak gol penyama kedudukan melalui sepakan terakhir di pertandingan itu.

Gol pemain Norwegia itu membuat Cardiff berada tiga angka di bawah West Brom yang menghuni peringkat ke-17, di mana mereka memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Swansea City menepis kecemasan akan ancaman degradasi dengan menang 3-0 saat menjamu Norwich City, sedangkan Southampton menghancurkan Newcastle United 4-0, dan Peter Odemwingie membawa Stoke City menang 1-0 atas Hull City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper