Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Kuba: Hasil Akhir Garuda Kalah Tipis 0-1

Timnas Garuda harus mengakui keunggulan Kuba setelah ditekuk 0-1 pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Luis Sander Pico, Alzira, Valencia Spanyol, Sabtu (29/3/2014)

Bisnis.com,JAKARTA--Timnas Garuda harus mengakui keunggulan Kuba setelah ditekuk 0-1 pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Luis Sander Pico, Alzira, Valencia Spanyol, Sabtu (29/3/2014).   

Keunggulan satu-satunya Kuba diperoleh setelah bek Timnas M. Roby yang tidak sengaja melakukan gol bunuh diri pada menit ke-29 babak pertama 

Berawal dari pergerakan Reyes yang tidak terkawal dari sektor kiri perthanan Indonesia. Reyes langsung memberikan umpan tarik yang disambut Yordan Santa. 

Namun bola sontekan Yordan Santa sempat membentur bek Indonesia, sayangnya M. Roby yang datang membantu pertahanan tidak sempurna dalam mengantisipasi bola  liar tersebut yang memantul ke arahnya. Paruh pertama Kuba unggul 0-1 dari Indonesia. 

Permainan Kuba pada babak kedua cukup variatif ketimbang paruh waktu sebelumnya. Serang-serangan Kuba berasal dari berbagai lini pertahanan Timnas Garuda. Sementara Indonesia, tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan serangan Kuba yang begitu masif. 

Pergantian pemain yang dilakukan Alfred Riedl pun tidak banyak merubah keadaan. Pemain pengganti seperti Firman Utina, Selamet Nurcahyo dan Zulham Malik tidak mampu mengubah kondisi ketertinggalan Timnas Garuda dari Kuba. 

Beberapa kali umpan terobosan  dan crossing dari para pemain Kuba berhasil mengelabui barisan pertahanan Indonesia. Pada menit ke 52, pergerakan Matinez yang lolos dari jebakan offside berhadap langsung one on one dengan I Made Irawan. Namun, kesigapan I Made dalam membaca arah bola cukup baik dengan menghentikan bola. 

Empat menit kemudian, I Made kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tendangan keras  Aguero dari luar kotak pinalti. Hingga peluit panjang wasit babak kedua, skor tidak berubah. Indonesia kalah tipis 0-1 dari Kuba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper