Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Kuba: Babak Pertama, Garuda Tertinggal 0-1

Timnas Garuda harus mengakui keunggulan Timnas Kuba pada 45 menit pertama. Untuk sementara waktu Indonesia tertinggal 0-1

Bisnis.com,JAKARTA--Timnas Garuda harus mengakui keunggulan Timnas Kuba pada 45 menit pertama. Untuk sementara waktu Indonesia tertinggal 0-1. 

Gol terjadi ketika M. Roby melakukan bunuh diri setelah salah melakukan aksi penyelematan bola liar sontekan Yordan Santa. 

Kuba membuka keunggulan setelah pergerakan Reyes dari sektor kiri pertahanan Indonesia tidak terkawal. Reyes langsung memberikan umpan tarik yang disambut Yordan Santa. 

Namun bola sontekan Yordan Santa sempat membentur bek Indonesia, sayangnya M. Roby yang datang membantu pertahanan tidak sempurna dalam mengahalau bola liar tersebut yang akhirnya menghasilkan gol. 

Pada menit-menit awal pertandingan, kedua tim bermain dengan umpan pendek dan terobosan. Pertarungan banyak terjadi di lini tengah, dan kedua tim saling bergantian menguasai bola. 

Baik Indonesia dan Kuba saling bergantian melakukan tekanan dengan umpan terobosan dan umpan crosing ke jantung pertahanan lawan. 

Peluang pertama Indonesia dibuka oleh Rafael Maitimo di menit 18. Umpan Saktiawan Sinaga dari sisi kiri langsung disambut Rafael dengan sontekan kaki kiri. Namun bola masih membentur tiang kanan gawang. 

Selang satu menit kemudian, umpan Ridwan dari sisi kanan pertahanan Kuba yang langsung disundul Ahmad Jufrianto, sayang bola masih membentur mistar gawang.

Bola liar tersebut langsung disambut Saktiawan Sinaga dengan kaki kiri, kali ini pun bola masih terlalu deras di atas mistar. Sementara sundulan Ridwan pada menit ke-27 masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Kuba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper