Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Alpinestars Perkenalkan Teknologi Perlindungan Pebalap Terbaru

Alpinestars, produsen perlengkapan balap, telah memperkenalkan evolusi terbaru dari sistem elektronik, nirkabel, dan juga sistem kantung udara Tech-Air ke Kejuaraan Dunia MotoGP.

Bisnis.com, JAKARTA -- Alpinestars, produsen perlengkapan balap, telah memperkenalkan evolusi terbaru dari sistem elektronik, nirkabel, dan juga sistem kantung udara Tech-Air ke Kejuaraan Dunia MotoGP.

Teknologi ini adalah satu-satunya sistem airbag dalam balap yang menawarkan perlindungan tambahan, meliputi bahu, punggung, sisi batang tubuh dan pinggul dengan desain airbag one-piece yang unik.

Teknologi perlindungan terbaru ini adalah hasil penelitian dan pengembangan terus-menerus, sejak Alpinestars memulai proyek perlindungan airbag pengendara lebih dari dua belas tahun lalu.

Saat ini, semua pembalap MotoGP Alpinestars dilengkapi airbag yang kini memiliki volume delapan kali lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya .

Dalam pengembangan selama dua tahun, desain airbag baru ini telah menghasilkan sistem pengaman yang kompak , ultraringan dan sepenuhnya mandiri serta diklaim mampu memberikan perlindungan paling canggih dan komprehensif.

Dani Pedrosa, pebalap Repsol Honda Team mengatakan, baju yang baru digunakan untuk kejuaraan 2014 telah dirancang ulang dan menyertakan sistem airbag baru yang menyediakan cakupan perlindungan yang lebih, dari bahu sampai tulang rusuk, bahkan hingga di atas pinggul.

“Saya mulai menggunakan sistem baru dalam pengujian tahun lalu di Valencia. Rasa nyaman dan fleksibilitas telah ditingkatkan dengan desain baru. Secara keseluruhan saya merasa itu adalah langkah yang bagus ke depannya,” ujar Pedrosa seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Sabtu (22/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Giras Pasopati
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler