Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2014: Persiba Balikpapan Tundukkan PSM Makassar 1-0

ISL 2014: Persiba Balikpapan Petik Kemenangan Perdana, Tundukkan PSM Makassar 1-0

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan menaklukkan tim berjuluk Juku Eja PSM Makassar dengan skor 1-0 dalam laga kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu (15/3/2014).

Gol tunggal Persiba diciptakan Fernando Soler pada menit ke-20. Soler merayakannya dengan penuh emosi bersama para "Balistik" di tribun utara Stadion. Meski terhalang pagar besi, Soler dipeluk para penonton fanatik itu.

"Buat Balistik yang selalu mendukung kami semua, terimakasih, terimakasih," kata Soler. Saat kembali ke tengah lapangan melewati para fotografer di belakang papan iklan, terlihat matanya berkaca-kaca.

Inilah kemenangan pertama tim Beruang Madu di kandangnya musim ini, sekaligus kemenangan pertama di ISL 2014.

Sebelumnya "Beruang Madu" menyerbu pertahanan PSM dengan kekuatan penuh. Gelandang serang Ansu Toure merangsek hingga ke dalam kotak penalti. Ozuna mengobrak-abrik pertahanan Juku Eja, dan kerap pula menjadi yang pertama merusak ritme serangan PSM.

Pada menit ke-20 itu, di sayap kiri daerah PSM, Toure sprint dan beradu cepat dengan Rachmat Latif, bek PSM yang musim sebelumnya justru berkostum Persiba.

Di dalam kotak penalti, tak jauh dari garis gawang, Toure terjungkal, namun masih sempat mengirim bola ke belakang, kepada Soler yang menderas dan memang menunggu bola liar.

Dari luar kotak 16 dan dalam sudut sempit, striker 37 tahun itu melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan. Bola sempat ditahan kiper PSM I Ngurah Komang Arya, namun kerasnya membuat bola tetap bergulir, melewati garis gawang, gol.

Stadion Parikesit pun bergemuruh. Soler terus berlari hingga ke depan pagar besi pembatas tribun yang dihuni para Balistik.

"Saya, juga atas nama seluruh pemain dan tim ini, mengucapkan terimakasih kepada Balistik, PFC (Persiba Fans Club), masyarakat Balikpapan, dan semua yang selalu mendukung kami," kata pelatih Jaya Hartono seusai pertandingan.

"Saya harap ini awal yang positif dan menjadi kebangkitan anak-anak semua untuk terus meraih hasil positif," tambah bek kiri tim nasional tahun 90-an itu.

Pelatih PSM Rudy William Keltjes turut memberi apresiasi, "Persiba main ngotot sekali, bahkan menjurus kasar. Tapi sepakbola ya begitu, menang kalah biasa." (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper