Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Home United Vs Persipura, Pahabol Pahlawan Mutiara Hitam, Skor Akhir 1-1

Yohanes Ferinando, ujung tombak mungil Persipura Jayapura, menjadi pahlawan Mutiara Hitam setelah menahan imbang tuan rumah Home United dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Piala AFC di Stadium Jalan Besar, Singapura, Selasa malam (11/3).
Selebrasi Gol Pemain Persipura/Jibi
Selebrasi Gol Pemain Persipura/Jibi

Bisnis.com,  JAKARTA - Yohanes Ferinando, ujung tombak mungil Persipura Jayapura, menjadi pahlawan Mutiara Hitam setelah menahan imbang tuan rumah Home United dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Piala AFC di Stadium Jalan Besar, Singapura, Selasa malam (11/3).

Keputusan Pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan Pahabol pada menit ke-56 dan menarik Eddie Foday Boakay membuahkan hasil. Sebelumnya, Boakay diganjar kartu kuning pada menit ke-52 oleh wasit Christhoper Beath.

Dengan hasil laga tandang di Singapura ini, Mutiara Hitam meraup satu angka dan bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dengan nilai 3 dari dua kali laga. Pada pertandingan sebelumnya, Persipura mengalahkan Churchill Brothers dengan skor 2-0.

Yohanes Ferinando Pahabol mencetak gol balasan pada menit ke- 74.

Upaya keras dan percobaan-percobaan di kotak penalti tuan rumah Home United akhirnya membuahkan hasil. Pahobol yang baru diturunkan pada babak kedua memberikan perbedaan terhadap Mutiara Hitam.

Striker mungil Persipura ini mampu mengkonversi kemelut di depan gawang Home United. Bola rebound hasil tendangan rekan setimnya itu mampu ia teruskan dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Home United.

Babak I

Tusukan-tusukan ujung tombak Mutiara Hitam Boaz Solossa belum mampu membuahkan gol, setelah Persipura kemasukan sebiji gol pada menit ke-26.

Pada menit 41, Bochi mendapatkan peluang matang setelah memenangi duel melawan bek Home United Precious di sisi kiri kotak penalti. Sayangnya, tembakan Bochi belum akurat. Si Kulit Bundar melenceng tipis ke tiang jauh gawang yang dijaga kiper Home United.

Persipura Jayapura kebobolan dahulu pada menit ke-26 dalam laga melawan tuan rumah Home United di Stadium Jalan Besar, Singapura pada lanjutan pertandingan babak penyisihan grup Piala AFC, Selasa malam (11/3).

Gol Home United dicetak oleh pemain tengah Yasir Hanapi dari sebelah kiri kotak penalti Mutiara Hitam. Kiper Persipura gagal menepis menepis bola yang melaju kencang ke dalam jala gawangnya. Skor 1-0 untuk Home United.

Hingga wasit Christopher Beath meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama Mutiara Hitam belum bisa mencetak gol.

Dalam laga Piala AFC grup E ini wasit merogoh empat kartu kuning, dua untuk pemain Home United dan dua untuk Persipura (Boakay dan Boaz).


Susunan Pemain:

Home United: Qiu Li, Camara, Syahiran, Fazli Ayob, Lee Kwan Woo, Izzdin Shafiq, Yasir Hanapi, Juma'at, Precious, Ismail Yunos, Shahril

Persipura: Yoo Jae Hoon, Tinus Pae, Beroperay, Bio Paulin, Fakdawer, Lim Jung Sik, Wanggai, Gerard Pangkali, Boakay, Ian Kabes, Boaz Solossa

 

BACA JUGA:

Pesawat Malaysia Airlines Hilang, Muktesh Mukherjee Ikuti Jejak Sang Kakek

Jokowi: Wahai Pejabat, Hati-Hati Orang Pembawa Foto Saya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper