Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City Tumbang di Kandang Sendiri, Wigan Melaju ke Semifinal

Manchester City yang tampil di kandangnya sendiri di Etihad Stadium secara mengejutkan tumbang 1-2 pada perempatfinal Piala FA dari Wigan Athletic yang juga mengalahkannya pada final Piala FA musim lalu.
Wigan pun untuk kesekian kalinya menuju Stadion Wembley untuk menjalani partai semifinal melawan Arsenal nanti. /thecrew.com
Wigan pun untuk kesekian kalinya menuju Stadion Wembley untuk menjalani partai semifinal melawan Arsenal nanti. /thecrew.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City yang tampil di kandangnya sendiri di Etihad Stadium secara mengejutkan tumbang 1-2 pada perempatfinal Piala FA dari Wigan Athletic yang juga mengalahkannya pada final Piala FA musim lalu.

Wigan mencetak gol pembuka pada menit 27 dari titik penalti setelah Martin Demichelis menjatuhkan Marc-Antoine Fortune.

Dengan tenang Jordi Gomez menunggu kiper City Costel Pantilimon bergerak, lalu menendang bola ke arah lain dari gerakan tubuh Pantilimon.

Wigan menggandakan keunggulannya pada dua menit pertama babak kedua ketika City membiarkan James McArthur melepaskan umpan terukur di mana James Perch sudah menunggu dan setelah mengecoh Gael Clichy dia menceploskan bola untuk membuat Pantilimon memungut bola dari dalam jala untuk kedua kalinya.

Setelah gol ini Manuel Pellegrini langsung melakukan pergantian pemain pada waktu hampir bersamaan dengan memasukkan David Silva untuk menggantikan Yaya Touré, James Milner mengganti Álvaro Negredo, dan Edin Dzeko yang menggantikan Jesús Navas.

Hasilnya City kian agresif dan makin mengurung Wigan sepanjang pertandingan untuk terus menggedor pertahanan Wigan.

Lalu, pada menit 68, didahului sebuah tendangan penjuru James Perch, Micah Richards mananduk bola ke arah Samir Nasri yang akhirnya menciptakan gol untuk City.

City yang tampak dibuat frustasi oleh strategi Wigan menumpuk banyak pemain di belakang, berubah putus asa apalagi wasit tak memberikan hadiah penalti setelah Micah Richards dijatuhkan Stephen Crainey di kotak penalti.

City gagal menambah gol dan terpaksa takluk dari Wigan di kandangnya sendiri untuk kedua kalinya di Piala FA sehingga ambisi empat gelar musim ini pun kandas dengan menyisakan dua trofi --Liga Champions dan liga reguler-- setelah pekan lau menggondol Piala Liga.

Manchester City gagal menuntaskan dendamnya pada ajang Piala FA dari Wigan yang musim lalu mengalahkannya 0-1 pada final turnamen ini, kendati sempat membalas kekalahan itu pada turnamen lain dengan skor 5-1 pada Piala Liga.

Sebelum ini sepanjang 11 pertemuannya yang terakhir dengan Wigan dalam semua kompetisi, City telah memenangi sembilan pertemuan dan hanya sekali kalah.  Tapi kini City menelan kekalahan keduanya.

Wigan pun untuk kesekian kalinya menuju Stadion Wembley untuk menjalani partai semifinal melawan Arsenal nanti.

Susunan pemain:

Manchester City: Costel Pantilimon, Micah Richards, Joleon Lescott, Gaël Clichy, Martín Demichelis, Samir Nasri, Javi Garcia, Jesús Navas (Edin Dzeko), Yaya Touré (David Silva), Álvaro Negredo (James Milner), Sergio Agüero

Wigan Athletic: Scott Carson, Stephen Crainey, Chris McCann (Leon Barnett), Emmerson Boyce, Ivan Ramis, James Perch, Joshua McEachran (Roger Espinoza), Jordi Gómez, Callum McManaman (James McClean), James McArthur, Marc-Antoine Fortune

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper