Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Dipercaya Erick Thohir Menjabat Direktur, Siapa Grant Ferguson ?

Stefanus Arief Setiaji   -   Minggu, 23 Februari 2014, 14:16 WIB

BERITA TERKAIT

Grant Ferguson & Erick Thohir/inter.it
inter.it
Grant Ferguson & Erick Thohir

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Inter Milan Erick Thohir merombak sejumlah jajaran direksi di klub itu dengan memasukan nama-nama baru, salah satunya Grant Ferguson.

Menurut Erick Thohir, Grant Ferguson dipercaya menggantikan posisi Rosan Roeslani tersebut memiliki pengalaman cukup mumpuni di industri pertelevisian Asia Pasifik.

Ferguson, lanjut Erick dinilai cakap menangani sejumlah bisnis klub itu yang juga memiliki bisnis penyiaran, salah satunya stasiun televisi Inter Channel.

Lantas, seperti apa latar belakang Grant Ferguson sampai Erick Thohir mempercayakan jabatan direksi di Inter Milan kepadanya ?

Grant Ferguson memiliki pengalaman cukup dalam di bidang keuangan. Dia pernah menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) Astro All Asia Networks Ltd., salah satu industri multimedia dan penyiaran terintegrasi terbesar di kawasan Asia.

Sebelum bergabung dengan Astro, Ferguson yang asli Skotlandia itu menjadi Managing Director di Temasek Holdings Singapura. Selama bekerja di perusahaan investasi papan atas itu, dia banyak menangani pengelolaan keuangan dan pengembangan industri telekomunikasi.

Ferguson yang berlatar belakang akuntan telah 20 tahun lebih tinggal di Asia dan bekerja untuk sejumlah perusahaan kelas atas.

Pada Juni 2013, Grant Ferguson ditunjuk mengisi salah satu jabatan direktur di Speed Cast Ltd., perusahaan yang bergerak di jasa telekomunikasi satelit dengan pangsa pasar hampir 50 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa, dan sejumlah negara Afrika.

SpeedCast berada di bawah bendera perusahaan investasi, TA Associates. TA Associates mengklaim telah berinvestasi lebih di 400 perusahaan global dengan nilai investasi yang dikucurkan tak kurang dari US$18 miliar.

Setelah penunjukan tersebut, seperti dilansir dari situs resmi Inter Milan, Minggu (23/2/2014), Erick Thohir beserta Grant Ferguson dan Handy Soetedjo mengunjungi kamp latihan Inter.

Hari ini, Inter akan bertanding melawan Cagliari. 


Editor : Stefanus Arief Setiaji

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.