Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasrah di Liga Inggris, Manchester United Tiru Prestasi Liverpool di 2005

Pelatih Manchester United David Moyes menyatakan kepada para pemainnya bahwa mereka tidak harus menjadi tim terbaik di Eropa untuk menjuarai Liga Champions 2014.
Manchester United/Reuters
Manchester United/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United David Moyes menyatakan kepada para pemainnya bahwa mereka tidak harus menjadi tim terbaik di Eropa untuk menjuarai Liga Champions 2014.

Moyes berusaha memompa semangat pemainnya di kancah Liga Champions setelah mereka terpuruk di Barclays Premier League.

Kendati menyatakan belum menyerah di Liga Inggris, tetapi Moyes mulai realistis yaitu sulut untuk menembus 4 besar klasemen Liga Inggris.

Padahal, untuk lolos ke Liga Champions, Setan Merah paling tidak harus bertengger di posisi ke-4 klasemen.

Apalagi persaingan untuk menuju 4 besar klasemen Liga Inggris semakin ketat, ada City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Saat ini, MU berada di posisi ke-6 dengan 45 poin dari 27 pertandingan tertinggal 15 poin dari pimpinan klasemen Chelsea.

Setan Merah juga tertinggal 8 poin dari posisi 4 Liverpool dan bisa tertinggal 11 poin dari Liverpool jika The Reds mampu mengalahkan Swansea City nanti malam.

Moyes terinspirasi dari prestasi Liverpool pada 2005 yang menjuarai Liga Champions 2005 dan otomatis lolos ke Piala Champions berikutnya.

Padahal, saat itu, Liverpool hanya berada di posisi ke-5 klasemen akhir Liga Inggris, sehingga tidak akan lolos ke Liga Champions jika tidak menjuarai piala tersebut.

Moyes juga sadar banyak klub hebat yang harus dilewati, ada Barcelona, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, dan klub lainnya.

Namun, tenaga baru Setan Merah yang didatangkan dari Chelsea Juan Mata tak dapat memperkuat MU di kancah Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper