Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi Jeblok di Old Trafford, Van Persie Bakal Bawa Berkah Belanda

Musim sulit striker timnas Belanda Robin van Persie di Manchester United justru diyakini bakal mendatangkan 'berkah' bagi Tim Oranje dalam Piala Dunia Brasil.
 Striker Belanda Robin van Persie/Jibi
Striker Belanda Robin van Persie/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Musim sulit striker timnas Belanda Robin van Persie di Manchester United justru diyakini bakal mendatangkan 'berkah' bagi Tim Oranje dalam Piala Dunia Brasil. 

Louis van Gaal, pelatih Belanda, mengungkapkan Persie memang sedang mengalami kesulitan dan belum menemukan penampilan terbaik di Old Trafford pascacidera.

"Robin memang sedang alami musim sulit di Manchester United, tetapi itu dapat memicu dirinya untuk berharap dapat memperlihatkan kapabilitas, teknik, dan kemampuan-kemampuan taktiknya di Piala Dunia," tegasnya kepada pers dalam  lokakarya Piala Dunia.

Van Persie telah mencetak 10 gol di liga pada musim ini, tetapi sang penyerang tidak seinstrumental atau sepenting seperti pada musim sebelumnya ketika United memenangi gelar Liga Utama Inggris.

Sang juara bertahan saat ini menghuni peringkat ketujuh di klasemen setelah 26 pertandingan.

"Saya pikir ia akan hebat di Piala Dunia sebab ia senang bermain di tim Belanda," tambah Van Gaal.

"Dia bermain baik di kualifikasi dan lebih memberi pengaruh daripada sebelumnya, maka saya berharap ia akan meneruskan hal ini."

Van Gaal menjadikan penyerang 30 tahun itu sebagai kaptennya dan melihat Van Persie telah menorehkan rekor baru di kualifikasi Piala Dunia, di mana Belanda menang sembilan kali dari 10 pertandingan fase grup dan menjadi tim Eropa pertama yang lolos.

Bagaimana pun, Van Gaal mengatakan tidak ada jaminan bahwa Van Persie akan menjadi ujung tombak serangannya di Brasil.

"Dapat saja saya memilih Van Persie, (Arjen) Robben, Rafael van der Vaart, (Wesley) Sneijer. Namun saya juga dapat memilih pemain-pemain muda yang telah saya masukkan ke dalam tim selama 2 tahun terakhir. Kami masih memiliki dua bulan untuk melihatnya," ujar Van Gaal. (Antara/Reuters)

Belanda, yang akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Prancis di Paris pada 5 Maret, berada di grup yang sama dengan juara bertahan Spanyol, Australia, dan Chile di Piala Dunia yang dimulai pada 12 Juni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper