Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turnamen Futsal, 40 Tim Ikuti Standard Chartered Indonesia Trophy 2014

Sebanyak 40 tim futsal asal Indonesia akan berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi lokal tahunan futsal Standard Chartered Indonesia Trophy 2014 Road to Anfield (SC Trophy).
 Pertandingan Futsal/Antara
Pertandingan Futsal/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 40 tim futsal asal Indonesia akan berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi lokal tahunan futsal Standard Chartered Indonesia Trophy 2014 Road to Anfield (SC Trophy).

Pemenang turnamen mendapatkan kesempatan berlaga di stadion Liverpool Football Club (FC) di Anfield, Inggris, pada Mei 2014.

Turnamen SC Trophy merupakan turnamen futsal tahunan yang mencakup babak kualifikasi di berbagai negara dalam jaringan global Standard Chartered.

Penyelenggaraan pada tahun ini merupakan yang ketiga kalinya, dimana setiap tahun terdapat peningkatan jumlah negara yang berpartisipasi.

Jika pada  2012 dan 2013 terdapat sepuluh negara yang berpartisipasi, maka pada tahun ini terdapat 14 negara yang berpartisipasi termasuk Indonesia.

Ketigabelas negara lain adalah Eropa, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Nigeria, Kenya, Thailand, Korea, negara-negara di wilayah MENA (termasuk Bahrain, Lebanon, Oman, Jordan, Qatar, dan UAE), Bangladesh, Vietnam, Gambia, dan Pakistan.

Acara pembukaan SC Trophy diresmikan oleh Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Tom Aaker dengan disaksikan oleh mantan pemain timnas Indonesia yang juga pernah menjadi asisten pelatih Tim Garuda Yeyen Tumena, serta Presiden BIGREDS Indonesia (Klub Suporter Resmi Liverpool di Indonesia) Fajar Nugraha.

Tidak hanya menawarkan kesempatan emas untuk menyarangkan gol di Kop Anfield, namun para peserta SC Trophy juga turut berkontribusi untuk mendukung program kesehatan mata Bank, yakni “Seeing is Believing (SiB)”.

“Sebagai salah satu bank internasional yang telah berada di Indonesia selama lebih dari 150 tahun, kami bangga bahwa Standard Chartered terus berkomitmen terhadap masyarakat di sekitar wilayah kami beroperasi termasuk melalui berbagai program investasi masyarakat kami," ujarnya Tom Aaker, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/2).

Salah satu program ini adalah “Seeing is Believing”  Standard Chartered Bank Indonesia berfokus unhtuk menurunkan tingkat kebutaan. Sepanjang 2013, serangkaian kegiatan penggalangan dana untuk mendukung program “Seeing is Believing” di Indonesia dilakukan seperti menggelar lomba lari, bersepeda jarak jauh, serta turnamen futsal dimana keseluruhannya berjumlah total US$195.156.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang telah berpartisipasi di acara SC Trophy sejak pertama kali digelar pada tahun 2012 lalu. Melalui acara ini, kami berharap untuk terus mempererat hubungan kami dengan para klien, nasabah, rekan-rekan media, serta masyarakat sekitar melalui futsal dan menyuguhkan pengalaman tak terlupakan bersama Liverpool FC," ungkapnya.

Selain itu, kami juga berharap dapat terus berkontribusi mempersiapkan pemimpin di masa depan dengan memperkuat semangat kerja antar tim dan semangat sportivitas melalui kegiatan olah raga.

Champion dari LFC Committee Standard Chartered Bank Indonesia Jozi Rachman menambahkan turnamen futsal pada tahun ini akan jauh lebih menarik.

"Selain terdapat peningkatan jumlah tim, kami juga akan menggelar lomba kisah foto di laman Facebook kami serta program nonton bareng (nobar) bersama BIGREDS Indonesia untuk menyaksikan saat Liverpool FC menjamu tim Swansea City pada tanggal 23 Februari 2014 mendatang.”

Turnamen SC Trophy terdiri atas dua jenis fase - fase pertama adalah turnamen kualifikasi yang digelar oleh masing-masing negara peserta SC Trophy, dan fase kedua adalah turnamen grand final yaitu “Standard Chartered Trophy Final” yang akan digelar secara langsung di Anfield pada tanggal 13 Mei 2014.

Pada turnamen kualifikasi lokal akan ada 40 tim futsal yang berpartisipasi dan terdiri atas staf, klien, masyarakat, serta media.

Pemenang pertama dari turnamen kualifikasi lokal akan mendapatkan kesempatan emas untuk menikmati serangkaian pengalaman tak terlupakan bersama Liverpool FC.

Selain memenangkan prize money senilai Rp5 juta, juara pertama ini juga akan mendapatkan sesi pelatihan langsung bersama mantan pemain timnas Indonesia yang juga pernah menjadi asisten pelatih Tim Garuda Yeyen Tumena, serta perjalanan ke kampung halaman Liverpool FC di Anfield, Inggris.

Di Liverpool, pemenang pertama akan menikmati program 4 hari penuh selama berada di sana.

Selain menghadiri pertandingan home game terakhir Liverpool untuk musim 2013/2014 melawan Newcastle United di Anfield, menikmati tur wisata di kota kelahiran grup musik Beatles tersebut termasuk kunjungan ke stadion Anfield dan museum Anfield, serta mengikuti sesi pelatihan bersama para pelatih professional LFC dan para pemain legenda LFC di Liverpool FC Academy untuk membantu menyiapkan diri menghadapi turnamen Final.

Pemenang turnamen Standard Chartered Trophy Finals akan memboyong piala ‘Standard Chartered Trophy’.

Pemenang kedua dan ketiga masing-masing berhak atas prize money senilai IDR3 juta dan IDR2 juta. Selain itu, juga terdapat penghargaan istimewa berupa bola sepak Liverpool FC bertandatangan khusus yang akan dibagikan untuk pemain dalam kategori khusus seperti Pencetak Gol Terbanyak (Top Scorer), Pemain Terbaik (Best Player), serta Penjaga Gawang Terbaik (Best Goalkeeper).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler