Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Spanyol: Messi Bawa Barcelona Kembali Bertengger di Puncak

Lionel Messi berhasil membawa kembali Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol, setelah menyarangkan dua gol ketika Barcelona bangkit dari ketertinggalannya satu gol untuk menang 4-1 pada pertandingan yang diwarnai hujan di markas Sevilla pada Minggu.
/Lionel Messi/Reuters
/Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, MADRID - Lionel Messi berhasil membawa kembali Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol, setelah menyarangkan dua gol ketika Barcelona bangkit dari ketertinggalannya satu gol untuk menang 4-1 pada pertandingan yang diwarnai hujan di markas Sevilla pada Minggu.

Kekalahan Barca saat menjamu Valencia akhir pekan silam membuat mereka kalah untuk pertama kalinya sejak akhir musim lalu, dan membuat Atletico dapat melampaui mereka untuk merebut peringkat pertama.

Atletico takluk 0-2 saat berhadapan dengan tim promosi Almeria pada Sabtu dan Real Madrid, yang menang 4-2 atas tamunya Villarreal, sempat memimpin klasemen untuk semalam.

Kemenangan Barca di Stadion Sanchez Pizjuan di Sevilla membuat ketiga tim teratas sama-sama mengoleksi 57 angka dengan 15 pertandingan tersisa, di mana Barca unggul selisih gol atas Real dan Atletico menduduki peringkat ketiga.

Barca memulai pertandingan dengan kurang tenang di Andalusia dan terlihat berada dalam kesulitan ketika tembakan Alberto Moreno yang berubah arah membawa Sevilla unggul pada menit ke-15.

Tuan rumah mendapatkan dua peluang bersih, di mana upaya Carlos Bacca mengenai tiang gawang, sebelum Alexis Sanchez menyamakan kedudukan melalui tandukan dari tendangan bebas Messi pada menit ke-34.

Messi, yang terlihat telah kembali ke kemampuan terbaiknya setelah absen dua bulan karena cedera, membawa Barca berbalik unggul melalui upaya briliannya sepuluh menit kemudian.

Dengan hujan yang terus turun dan lumpur terlihat menggenangi lapangan permainan, ia mendapat bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang Sevilla.

Sevilla memiliki sepasang peluang pada awal babak kedua sebelum Messi membukukan gol kedua pada menit ke-56.

Andres Iniesta merangsek dari tengah dan memberi umpan kepada penyerang Argenina itu, yang menguasai bola dengan satu sentuhan sebelum memasukkannya ke gawang tuan rumah.

Cesc Fabregas tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak gol penutup, saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper