Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid vs Atletico Madrid: Ronaldo dan Bale Diharapkan Main

Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dia berharap Ronaldo dan Gareth Bale tampil melawan Atletico Madrid, Rabu (5/2/2014) di semifinal Copa Del Rey.

Bisnis.com, MADRID- Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dia berharap Ronaldo dan Gareth Bale tampil melawan Atletico Madrid, Rabu (5/2/2014) di semifinal Copa Del Rey.

Ronaldo diusir wasit keluar lapangan dalam pertandingan melawan Athletico Bilbao, Minggu (2/2/2014) di Liga Spanyol dengan kartu merah. Namun, Ancelotti berharap striker asal Portugal itu bisa main.

All-Madrid semi-finals

15 May 1980: Atletico 0-0 Real

24 May 1980: Real 1-1 Atletico*

3 June 1987: Real 3-2 Atletico

10 June 1987: Atletico 2-0 Real

07 June 1989: Atletico 0-2 Real

21 June 1989: Real 1-0 Atletico

* Real menang lewat adu pinalti

Pelatih asal Italia itu menambahkan pemain sayap asal Wales Bale, yang tidak bermain saat melawan Bilbao karena cedera betis, juga siap diturunkan.

Real akan menjamu tim pasukan Diego Simeone di first leg dengan kembai ke  Bernabeu dengan rekor 22 kali tidak terkalahkan.

Atletico menang di Bernabeu pada September, tapi Real tidak pernah kalah sejak tumbang di Barcelona pada 26 Oktober.

"Real Madrid yang berbeda dengan tim yang melawan Atletico di liga," kata Ancelotti.

"Saya kira kami bermain baik dan percaya diri pada saat ini. Kami dalam situasi seimbang, tapi kami tetap berbenah. Saya senang dengan tim."

Pelatih asal Italia itu mengatakan pemenang Ballon d'Or Ronaldo akan tampil, walaupun menerima kartu merah menyusul konfrontasinya dengan pemain Athletic Carlos Gupegi.

Hukuman Ronaldo akan dibahas oleh komite disiplin Selasa, tapi diharapkan jika keputusannya dilarang tampil adalah larangan bermain untuk liga saja.

Bale,24, tidak tampil dalam dua pertandingan Real karean cedera paha, sudah 13 kali tampil di La Liga setelah dibekap cedera dalam debutnya di kompetisi. Namun, pemain asal Wales itu sudah mengoleksi 10 gol di semua kompetisi untuk Los Blancos.

130429_gareth-bale1.jpg
130429_gareth-bale1.jpg

Striker  Spanyol David Villa dalam kondisi diragukan untuk tampil membela pimpinan klasemen sementara La Liga Atletico seteah cedera paha dalam pertandingan melawan Real Sociedad, Minggu (2/2/2014) yang berakhir 4-0 untuk Atletico.

Namun kedua klub sudah meraup sukses di kompetisi piala Spanyol itu, dengan atletico menang 10 kali dan Real 18 kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : BBC/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper