Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Hal Perlu Diketahui Jelang Semifinal Copa Del Rey

Semifinal Copa del Rey akhirnya mempertemukan empat tim kuat di Liga Spanyol. Atletico Madrid versus Real Madrid dan Barcelona melawan Real Sociedad. Leg pertama akan bergulir Rabu (5/2/2014) .

Bisnis.com, MADRID - Semifinal Copa del Rey akhirnya mempertemukan empat tim kuat di Liga Spanyol. Pertama derby Madrid --Atletico Madrid versus Real Madrid-- dan kedua: Barcelona melawan Real Sociedad. Leg pertama akan bergulir Rabu (5/2/2014) .

Pertarungan Atletico, yang baru saja membukukan kemenangan melawan Real Madrid di Liga Spanyol, seperti ulangan. Mei tahun lalu mereka juga  ke Santiago Bernabeu untuk final Copa del Rey dan mengatasi Madrid untuk menjadi pemimpin Spanyol untuk pertama kalinya sejak  1996 .

All-Madrid semi-finals

15 Mai 1980: Atletico 0-0 Real

24 Mai 1980: Real 1-1 Atletico*

3 Juni 1987: Real 3-2 Atletico

10 Juni 1987: Atletico 2-0 Real

07 Juni 1989: Atletico 0-2 Real

21 Juni 1989: Real 1-0 Atletico 

Sumber: BBC

Sementara itu, Sociedad akan melakukan perjalanan ke Barcelona. Keduanya dalam kondisi kurang menggembirakan karena hasil kalah di liga  pada akhir pekan lalu.

 Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui tentang Matchups leg pertama Rabu (5/2/2014) :


--- RONALDO Absen ?

Cristiano Ronaldo sedang menunggu apakah  dia boleh tampil  setelah  kartu merah langsung di liga saat bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao, Minggu (2/2/2014).

" Dari gambar yang pernah kulihat, kartu merah itu tampaknya sedikit berlebihan," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti , yang membawa  timnya tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan. Ronaldo telah mencetak 32 gol dari 30 penampilan musim ini.

--- David VILLA  Absen

Atletico Madrid tidak akan diperkuat striker David Villa setelah striker Spanyol itu mengalami tegang otot di kaki kirinya setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-0 di liga atas Sociedad, Minggu (2/2/2014).

Villa dan Diego Costa --jika digabung-- telah mencetak 36 gol musim ini untuk membantu menempatkan Atletico di puncak klasemen Spanyol untuk pertama kalinya dalam 18 tahun.

Atletico tetap tanpa  Filipe Luis, tapi penggantinya Emiliano Insua telah mengagumkan, ditambah kedatangan gelandang Jose Sousa.

Atletico juga  mampu mengandalkan  gelandang Mario Suarez setelah pulih dari cedera , ditambah kedatangan Diego pada bursa transfer musim dingin.

--- BALE , NEYMAR ON MEND

Gareth Bale sudah berlatih  dengan rekannya se-tim di Madrid pada  Senin (3/2/2014), dan diharapkan akan tampil melawan Atletico setelah absen di pertandingan liga melawan Bilbao.

Ancelotti mengatakan Bale hanya perlu waktu untuk mendapatkan fit setelah mendapat cedera betis pekan lalu, tetapi  pemain sayap Wales harus siap untuk bermain pada  Rabu ini (5/2/2014).

Sementara itu, Neymar kembali berlatih dengan Barcelona pada hari Senin (3/2/2014) untuk pertama kalinya sejak cdera pergelangan kaki kananya  keseleo  lebih dari dua minggu lalu .

--- BARCA FALLOUT
Sementara itu Barcelona hanya mengalami satu kerugian, kekalahan sebagai rumah pekan lalu  menambah kesibukan pelatih Barcelona Gerardo Martino..

Barcelona tidak pernah kalah dalam lebih dari dua bulan, sejak dua kekalahan berturut-turut membuat  pelatih Argentina bingung tentang memotivasi tim , dan penonton masih bertanya-tanya apakah Barcelona telah memeluk gaya Martino?

" Setiap pelatih memiliki cara mereka dan ide-ide mereka," kata Lionel Messi . "Tito ( Vilanova ) melatih kami sebelumnya, yang mirip dengan ( Pep ) Guardiola karena mereka bekerja sama bertahun-tahun , dan sekarang kami memiliki Tata , yang berasal dari latar belakang yang berbeda dan Anda melihat perbedaan. "

Kekalahan 3-2 Sabtu lalu dari Valencia di Camp Nou  membuat  pengunduran diri Sandro Rosell sebagai presiden klub terkait dengan transfer Neymar ke klub itu dan kaini sedang diselidiki oleh pengadilan Spanyol.

--- Tugas Berat Sociedad

Setelah mengecewakan dengan terlempar dari  Liga Champions  tanpa kemenangan, Real Sociedad akan berupaya untuk meninggalkan Camp Nou tanpa defisit dan mudah-mudahan mengembalikan  sinar dari musim yang tidak teratur.

Sociedad belum cukup pulih dari  keluarnya pelatih Philippe Montanier dan gelandang Asier Illaramendi , dan kini tengah berupaya untuk mengejar peringkat kualifikasi Liga Champion di klasemen karena sudah tertinggal tujuh poin dari  tetangga Basque Bilbao .

" Kita harus belajar dari kesalahan kami," kata bek Inigo Martinez setelah kekalahan 4-0 di Atletico . " Kami punya pertandingan yang sulit berikutnya sehingga kami harus mengangkat kepala kami dan maju . "

BACA JUGA

Hasil Derby Madrid, Real vs Atletico, Skor Akhir 0-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : MiamiHerald.com/BBC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper