Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daud Jordan Akan Pertahankan Gelar Di China

Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) Daud Yordan bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya di China pada 28 Maret 2014.
Juara dunia kelas ringan Daud Jordan/JIBI
Juara dunia kelas ringan Daud Jordan/JIBI

Bisnis.com, SEMARANG -  Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) Daud Yordan bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya di China pada 28 Maret 2014.

"Saya memang mendapat pemberitahuan dari manajemen bahwa pertarungan saya mendatang dilaksanakan di China pada 28 Maret 2014," kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi Antara dari Semarang, Minggu (2/2/2014).

Akan tetapi, hingga saat ini dirinya masih menunggu kepastian dari manajemen soal lawan yang akan dihadapi dan apakah masih akan menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, seperti yang dilakukan dalam beberapa kali pertandingan terakhir ini.

"Yang jelas saya masih menunggu kepastian semuanya dari manajemen sambil mempersiapkan diri menjalani latihan di sini," kata petinju Sasana Katong Utara Kalimantan Barat tersebut.

Ketika ditanya latihan yang dijalani di Sasana Kayong Utara tersebut, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, mengatakan latihan yang dijalani selama ini sudah mengarah kepada latihan teknik dengan melakukan latih tanding dengan petinju lokal.

"Latihan yang saya jalani sekarang ini sudah mengarah kepada teknik, yaitu dengan 'sparring partner' melawan petinju lokal," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang atas petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar di kelas ringan setelah menang dengan susah payah atas petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Pertarungan itu merupakan pertama kali dijalani Daud untuk mempertahankan gelar juara dunia setelah merebut gelar saat mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela juga, di Australia pada 6 Juli 2013.

Sebelumnya, Daud Yordan berkecimpung di kelas bulu (57,1 kilogram) selama delapan tahun, bahkan sempat menjadi juara dunia IBO di kelas tersebut dengan menang KO ronde kedua atas petinju Filipine Lorenzo Villanueva di Singapura pada 5 Mei 2012.

Akhirnya, ayah dari Miquel Angel Yordan Jr tersebut, memutuskan untuk naik dua tingkat dari kelas bulu ke kelas ringan dan pertama kali bertarung langsung merebut gelar juara di kelas yang baru.

Setelah bertarung melawan Sipho Taliwe, suami dari Angela Megaria Penuda menjalani masa istirahat dan sempat melatih adiknya, Yohanes Yordan, untuk menghadapi petinju William Rhyek pada laga perbaikan peringkat nasional di kelas welter (63,5 kilogram) di Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler