Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bale Berpotensi Lebih 'Nyetel' Lagi Dengan El Real

Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale masih memiliki ruang untuk berkembang, lebih padu dengan rekan-rekan setimnya dan menyesuaikan dengan gaya bermain yang berbeda.

Bisnis.com, MADRID--Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale masih memiliki ruang untuk berkembang, lebih padu dengan rekan-rekan setimnya dan menyesuaikan dengan gaya bermain yang berbeda.

Bale didatangkan klub terkaya di dunia itu dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas silam dengan nilai transfer 100 juta euro tetapi beberapa bulan pertamanya di ibu kota Spanyol itu diganggu masalah cedera.

Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan pemain sayap asal Wales itu telah melalui masa pemulihan dan akan dimainkan pada pertandingan di Sevilla. 

"Saya berbicara dengannya hari ini," ujarnya sebelum Real melakoni pertandingan Liga Spanyol di markas klub juru kunci Real Betis pada Sabtu pagi (18/1/2014)

Dia, lanjut Ancelotti, baik-baik saja, merasa nyaman, dan ia merasa baik secara fisik. Dapatkah ia berkembang? "Ya, karena ia dapat terhubung lebih baik dengan rekan-rekan setimnya."

Ancelotti memaklumi situasi seperti itu adalah masalah-masalah utama bagi seorang pemain yang datang ke budaya yang baru, sepak bola yang baru, dan negara yang baru.

"Bale merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Perekrutan Gareth Bale bagi Real Madrid merupakan hal yang sangat bagus."

Bale hanya sembilan kali tampil sejak awal pertandingan dari 19 pertandingan Liga Spanyol yang telah dimainkan Real, serta tiga kali sebagai pemain pengganti tetapi ia mampu menyumbang tujuh gol dan melakukan tujuh assist.

Pemain 24 tahun itu bermain sebanyak lima kali di Liga Champions, mencetak dua gol, dan dua kali tampil di Piala Raja, di mana ia belum mencetak gol pada ajang domestik tersebut.

Kemenangan bagi Real di markas Betis akan membuat mereka mengoleksi 50 angka, jumlah yang sama dengan yang dimiliki Barcelona dan Atletico menjelang pertandingan antara kedua tim pemuncak klasemen itu dengan Levante dan Sevilla pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : newswire/reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper