Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Provokasi Fans Spurs, Walcott Dilempari Koin

Pemain sayap Arsenal Theo Walcott melakukan tindakan provokasi terhadap fans Tottenham Hotspur, dengan menunjukkan jarinya ke papan skor yang dituliskan 2-0.
Theo Walcott/Bisnis.com
Theo Walcott/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Arsenal Theo Walcott melakukan tindakan provokasi terhadap fans Tottenham Hotspur, dengan menunjukkan jarinya ke papan skor yang dituliskan 2-0.

Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dalam derby London Utara di Piala FA, Minggu (5/1/2014).

Saat itu, Walcott sedang cidera dan ditandu oleh tim medis Arsenal ke luar lapangan. Sambil ditandu, Walcott mengarahkan tangannya ke papan skor yang saat itu skor 2-0 untuk keunggulan The Gunners.

Hal itu memancing kemarahan pendukung Spurs dengan melempari Walcott dengan koin. Bahkan, tindakan Walcott bisa saja dikenai sanksi oleh FA.

"Kata tim dokter kepada saya, bahwa koin telah berhujanan di kepala Walcott dan mereka [tim medis] melindunginya sebelum akhirnya Walcoot melakukan gerakan itu [menunjukkan tangan ke papan skor], tetapi apa yang dia lakukan bukan bermaksud untuk menyinggung," ujar Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Wenger optimistis FA tidak akan memberikan sanksi kepada Walcott, karena jelas dia justru tersenyum. "Saya berharap dia tidak dilarang bermain atau tidak melewatkan pertandingan karena cidera."

Pelatih Spurs Sherwood mengatakan ia tidak melihat insiden dan lebih memilih untuk berkonsentrasi pada performa timnya sendiri .

Dengan kemenangan itu, Arsenal berhak untuk melakju ke babak keempat Piala FA.

Walcott dan striker remaja Jerman Serge Gnabry menjadi pemain kunci dalam pertandingan itu, menyebabkan masalah pada jantung pertahanan Spurs yang tampak rentan hampir setiap kali Arsenal melakukan serangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper