Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter VS Milan: Erick Tohir Mulai Rasakan Kerasnya Derby Milano

FC Internazionale, klub yang baru dibeli oleh pengusaha Indonesia Erick Tohir, dan AC Milan akan menjalani duel Serie A Italia mereka di Giuseppe Meazza Senin (23/12/2013) dinihari nanti. Laga tersebut bertajuk derby della Madonnina atau derby Milano.
/talsportsmadness
/talsportsmadness

Bisnis.com, JAKARTA--FC Internazionale, klub yang baru dibeli oleh pengusaha Indonesia Erick Tohir, dan AC Milan akan menjalani duel Serie A Italia mereka di Giuseppe Meazza Senin (23/12/2013) dinihari nanti. Laga  tersebut bertajuk derby della Madonnina atau derby Milano.

Laga yang akan ditayangkan TVRI itu akan menjadi duel ke-168 dalam sejarah panjang klub. Kedua tim juga tak bisa dikatakan saling dominan satu sama lain.

Secara statistik di semua kompetisi, menurut situs Goal, Inter mencatat kemenangan sedikit lebih banyak atas rival sekota mereka itu yaitu 61 kemenangan berbanding 54 laga milik Milan.

Sementara duel berakhir imbang terjadi sebanyak 52 kali. Bahkan, dari 61 kemenangan yang dicatat Inter tersebut, semuanya dibukukan di ajang Serie A Italia. Di kandang sendiri, Inter meraih 29 kemenangan.

Adapun dalam pertemuan di putaran pertama Serie A, Inter tak bisa dikatakan dominan. Dari lima partai terakhir Inter membukukan tiga kemenangan, sementara dia lainnya menjadi milik Milan.

Namun, dalam lima pertemuan terakhir, Inter lebih beruntung dibanding Milan. Tiga kemenangan dan satu hasil seri dibukukan.

Sepanjang lima laga terakhir Inter di Giuseppe Meazza, hanya sekali mereka mengalami kekalahan, yaitu saat menjamu Roma dengan skor 3-0. Empat laga lain berakhir dengan dua imbang dan dua kemenangan.

Bagaimana dengan Milan? Di lima laga away terakhir, Parma dan Juventus menjadi tim yang menaklukkan Milan dengan skor identik 3-2. Sementara saat menghadapi Livorno dan Chievo, Milan bisa meraih satu angka dan mencuri kemenangan atas Catania.

Jadi pertandingan dinihari nanti akan berjalan seru.

LIMA LAGA TERAKHIR

 

LAGA KANDANG FC INTERNAZIONALE
LAGA TANDANG AC MILAN
2013/14. Inter-Parma 3-3
2013/14. Inter-Sampdoria 1-1
2013/14. Inter-Livorno 2-0
2013/14. Inter-Verona 4-2
2013/14. Inter-Roma 0-3
2013/14. Livorno-Milan 2-2
2013/14. Catania-Milan 1-3
2013/14. Chievo-Milan 0-0
2013/14. Parma-Milan 3-2
2013/14. Juventus-Milan 3-2

Sumber: Goal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper