Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Benamkan Cardiff 3-0

Cardif City kembali mencoba peruntungan saat menjamu pemuncak klasemen, Arsenal di Cardiff Stadium, setelah pekan lalu berhasil mencuri 1 poin dari Manchester United lewat gol di menit akhir.

Bisnis.com, JAKARTA - Cardif City kembali mencoba peruntungan saat menjamu pemuncak klasemen, Arsenal di Cardiff Stadium, setelah pekan lalu berhasil mencuri 1 poin dari Manchester United lewat gol di menit akhir.

Sampai 20 menit pertama, Arsenal lebih banyak memainkan tempo permainan sementara Cardiff bermain tertutup. Akibatnya, bola lebih banyak berada di tengah lapangan.

Menit ke 25, sebuah salah umpan dilakukan Bacary Sagna, Fraizer Campbell berhasil mencuri bola tapi sayang masih bisa dihalau oleh Per Mertesacker.

Gol! Menit-29, Aaron Ramsey berhasil menanduk umpan silang cantik dari Mesut Ozil. Kiper Cardiff David Marshall tidak sanggup menjangkau sundulan itu. Arsenal unggul 1-0.

Pada menit ke 34, Kieran Gibbs mendapat kartu kuning setelah melanggar Theopile-Catherine. Sebuah tendangan bebas dilepaskan oleh Cardiff ke mulut gawang Arsenal, tapi tendangan Kim Bo-Kyung hanya melebar ke sisi kiri gawang Wojciech Szczesny.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Cardiff lebih banyak menyerang dengan memanfaatkan kedua sisi sayap.

Namun, justru Arsenal yang mendapat peluang emas setelah pada menit-45 Ramsey berhasil lolos dan melenggang bebas ke kotak penalti Cardiff, meskipun tendangannya masih melambung terlalu tinggi.

The Gunners menutup babak pertama dengan unggul 1-0 atas Cardiff City.

Pertandingan baru dimulai semenit, lagi-lagi Ramsey sudah mengancam gawang Cardiff dengan menusuk sayap kiri dan mengirim umpan pendek ke tengah yang disambut tendangan kaki kanan Oliver Giroud. Kali ini barisan belakang Cardiff berhasil membuang bola sebelum menyentuh garis gawang.

Pertandingan makin panas ketika Cardiff mulai bermain terbuka. Sundulan keras Campbell hasil umpan Kim masih bisa dihalau dengan sangat baik oleh Szczesny pada menit-51.

Cardiff terus menekan Arsenal dengan kombinasi serangan sayap, umpan pendek dan tendangan jarak jauh sampai beberapa menit berikutnya. Bek-bek Arsenal dibuat kerepotan.

Enam menit kemudian, giliran Giroud mencoba tendangan jarak jauh, tapi Marshall dengan sigap menangkap bola.

Arsenal masih ingin menambah keunggulan. Jack Wilshere mengirim umpan terobosan kepada Santi Cazorla pada menit-67, sayang tendangannya terlalu lemah.

Beberapa kali Cardiff mencoba menyamakan kedudukan dengan tendangan keras jarak jauh. Namun Szczesny selalu berhasil membaca arah bola.

Menit ke 86, Ozil sekali lagi menjadi kreator gol Arsenal. Sentuhannya membuat Flamini dengan mudah menceploskan bola ke gawang Cardiff.

Arsenal akhirnya membungkam penonton di Cardiff Stadium setelah Ramsey mencetak gol keduanya malam ini di menit 90+2. Ramsey memanfaatkan sodoran Theo Walcott, yang baru semenit masuk menggantikan Ozil.

Hasil 3-0 ini membuat anak-anak meriam London makin kokoh berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin, unggul 7 poin dari saingan terdekatnya Liverpool. (Arys Aditya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kontributor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper