Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions 2013: Skor Sementara MU Ungguli Leverkusen 2-0

Manchester United (MU) untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah Bayern Leverkusen pada babak pertama pertandingan lanjutan fase penyisihan grup A Liga Champions Eropa 2013.

Bisnis.com, LEVERKUSEN--Manchester United (MU) untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah Bayern Leverkusen pada babak pertama pertandingan lanjutan fase penyisihan grup A Liga Champions Eropa 2013.

Pada pertarungan yang digelar di BayArena, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB, kedua tim coba ambil insiatif penyerangan sejak awal guna mencetak gol terlebih dahulu.

Maklum kemenangan bagi MU ataupun Leverkusen dalam pertandingan ini, berarti mengunci tiket lolos ke fase gugur Liga Champons Eropa 2013.

MU masih memimpin klasemen grup A dengan nilai 8 sementara Leverkusen menghuni posisi kedua dengan nilai 7.

Kedua tim masih bisa lolos dengan hasil seri dalam pertandingan ini asalkan peringkat ketiga Shakhtar Donetsk yang punya poin 5 kalah dari Real Sociedad di laga lain.

Namun hanya dengan kemenangan, tiket lolos aman dalam genggaman. Karena itu baik MU maupun Leverkusen tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, terlebih bagi pasukan Sami Hypia yang main di kandang.

Namun sepanjang babak pertama justru tim tamu yang mampu lebih mengendalikan permainan lewat serangan yang dimotori Wayne Rooney dan Luis Nani.

Gol pertama MU dicetak gol Valencia pada menit 22 menyambut umpan silang ke tiang jauh yang dilepaskan Rooney melalui skema serangan balik cepat. Bola yang dikirim gagal diantisipasi pertahanan Leverkusen dan disambar Valencia yang berdiri bebas. Setan Merah memimpin 1-0.

Leverkusen lantas merespons dengan upaya serangan dari berbagai lini tetapi selalu kandas saat memasuki pertahanan MU. Satu-satunya peluang berbahaya didapat Kiesling yang melakukan penetrasi tetapi gagal di blok barisan belakang MU.

Justru tim tamu yang menambah keunggulan pada menit 30 setelah pemain belakang Leverkusen salah mengantisipasi tendangan bebas Rooney. Bola yang dikirim ke jantung pertahanan tuan rumah disundul tipis oleh Spahic dan masuk ke gawang sendiri.  

Pada pertandingan yang juga disaksikan Sir Alex Ferguson, MU tetap unggul 2-0 dan bertahan hingga turun minum.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper